Wali Kota Ajak Satgas Inti IPK Jadi Pelopor Ciptakan Suasana Kondusif

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Banyaknya organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) di Kota Medan merupakan sebuah potensi untuk pembangunan kota ini.
Pemuda juga merupakan modal untuk menata Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi dan untuk menjadikan sebuah kota yang bermartabat,aman ,nyaman dan kondusif.

Untuk itu, Wali Kota mengajak para OKP agar bersatu bersama -sama menjaga kekondusifan Kota Medan. Demikian  disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi ketika menghadiri Pelantikan Satgas Inti Maha Sakti Karya  Ikatan  Pemuda Karya (IPK)  Kota Medan di Hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol Medan,  Kamis (16/4).

“Jika kondisi Kota Medan harmonis dan kondusif, tentunya akan banyak para investor berdatangan guna menanamkan investasinya di kota yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.

Untuk itulah Wali Kota berharap kepada seluruh OKP, terutama Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Kota Medan agar menjaga kekompakan antar sesama organisasi. “Jangan mudah untuk terpancing dan terpengaruh terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi jagalah terus kekompakan sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Apalagi kata Wali Kota, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini juga  dikenal sebagai kota yang masyarakatnya  penuh bersahabat, dengan keanekaragman etnis, agama dan suku bangsa. Oleh karenanya keamanan dan kenyamanan di Kota Medan menjadi tanggung jawab bersama.

iklan

“Saya meminta dengan dilantiknya Satgas Inti Maha sakti Karya IPK Kota Medan agar menjadi pelopor menciptakan suasana kondusif  di Kota Medan. Selain itu juga dapat membantu dan mendukung pembangunan  yang tengah dijalankan Pemko Medan,”  ungkapnya.

Sebelum menuntaskan sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Satgas Inti IPK Kota Medan periode 2015-2020. “Selamat bekerja kepada seluruh pengurus baru, semoga ke depannya Satgas Inti IPK  Maha sakti Karya dapat bersama- sama dengan Pemko Medan dalam melakukan pembinaan -pembinaan kepemudaan serta masyarakat dan juga menjaga keharmonisan kota yang kita cintai ini”, harap Wali Kota.

Selain Wali Kota. pelantikan ini turut dihadiri Ketua Umum DPP IPK, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM Anggiat Napitupulu, Ketua DPD IPK Sumut Basirun, Ketua DPD IPK Kota Medan Ir Thomas Purba, Ketua Satgas Inti Maha Karya IPK Kota Medan Edwin Ginting, Ketua  Satgas Inti Maha Karya IPK Kota Medan Beni Harianto Sihotang, Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Ketua PAC IPK se-Kota Medan serta seluruh keluarga besar IPK se-Kotaq Medan.

Sebelumnya Ketua DPD IPK Kota Medan Ir Thomas Purba mengingatkan kepada sleuruh pengurus Satgas Inti Maha Karya IPK Kota Medan yang baru dilantik harus mengetahui apa fungsi  dari satgas ini yakni menjadi sayap dari IPK. Tugas pokoknya yakni sebagai bgarda terdepan DPD IPK Kota Medan dan menjaga stabuilitas DPD IPK Kota Medan.

“Selain itu saya berharap seluruh pengurus yang baru dilantik dapat member warna yang lebih baik lagi ke depannya. Kemudian dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dengan kerja keras dan kebersamaan yang dibangun ini, kita dapat mengembalikan kejayaan IPK seperti yang pernah diraih dulu,” kata Thomas.

Sedangkan Ketua Satgas Inti IPK Kota Medan Benny Harianto Sihotang mengatakan, yang baru dilantik ini ke depan memiliki program sesuai visi dan misi IPK Kota Medan yakni mendorong partisipasi pemuda, pelajar, dan  mahasiswa untuk berkarya nyata. Selain itu juga memperbaiki moralitas para pemuda.

“Jadi kepengurusan ini nantinya akan mendorong para kader untuk berkarya di tengah- tengah masyarakat seperti menjadi garda terdepan dalam bidang keamanan dan pemberantasan narkoba di Kota Medan. Selain itu, organisasi ini akan mlakukan karya nyata yang menyentuh kehidupan masyarakat, serta melakukan yang terbaik untuk bersama – sama membangun Kota Medan,” ujar Beni.(wol/data1)
 
Editor: SASTROY BANGUN

Iklan