Trio MSN Jaminan Mutu Barca

AP

BARCELONA, WOL – Tak terbantahkan lagi, trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr adalah faktor suksesnya Barcelona musim ini. Trisula yang biasa disebut MSN itu pun tengah larut euforia lolos ke semifinal Liga Champions.

Setelah berhasil memastikan tempat di semifinal, Barcelona kini kembali mengalihkan fokusnya ke La Liga demi menjaga peluang treble. Akhir pekan ini, sang pemuncak klasemen akan mengunjungi Espanyol.

Untuk sementara, Espanyol duduk di tangga ke-10 klasemen La Liga. Tidak ada hal khusus yang dipertaruhkan oleh pasukan Sergio Gonzalez di laga derby nanti. Meski berselisih 36 poin dari Barca, Espanyol yang akan bermain di kandang pastinya mengincar kemenangan. Apalagi mereka selalu kalah dari Barcelona di enam pertemuan terakhir La Liga.

Bagi Espanyol, musim ini sendiri sebenarnya berjalan lebih baik dibandingkan musim lalu, kendati Gonzalez dan pasukannya hanya bisa meraih 11 kemenangan dan kalah sebanyak 12 kali dari 32 laga yang sudah dijalani. Bandingkan musim lalu di mana mereka nyaris terdegradasi.

Barca sendiri sedang dalam semangat tinggi. Tujuan utamanya jelas meraih treble di akhir musim. Salah satu caranya mempertahankan posisi puncak klasemen dengan menyapu bersih semua sisa laga dengan kemenangan, termasuk saat menghadapi Espanyol.

Advertisement

Sejak terakhir dikalahkan Malaga, Barcelona belum pernah kalah. Sejak itu, Lionel Messi cs berhasil meraih 12 kemenangan dari 13 pertandingan. Trio MSN saja sudah mencetak 95 gol bagi pasukan Luis Enrique.

Jadwal Sabtu
Cordoba v Ath Bilbao, Espanyol v Barcelona, Atletico Madrid v Elche

Jadwal Minggu
Getafe v Levante, Real Sociedad v Villarreal, Malaga v Deportivo La Coruna, Almeria v Eibar

Jadwal Senin
Sevilla v Rayo Vallecano, Celta Vigo v Real Madrid  *RCTI live pkl 02.00 WIB

Jadwal Selasa
Valencia v Granada
(wol/footballespana/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL