TNI Temukan 6 Ha Ladang Ganja di Nisam Antara

Iklan

LHOKSUKON, WOL – Kodim 0103 Aceh Utara kembali menemukan ladang ganja siap panen seluas enam hektar dan tiga pemilik lahan di Gampong Seumirah, Nisam Antara, Aceh Utara, Sabtu (25/4).

Ladang ganja tersebut ditemukan TNI dari Kodim 0103, Personel TNI Batalyon 113/JS, Den Inteldam IM, Tim Intelrem 011 Lilawangsa dan Polres Lhokseumawe, dalam sebuah operasi yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

“Ladang ganja siap panen tersebut ditemukan di tujuh titik lokasi, dengan ketinggian antara 150 sampai 200 centimeter dan umur sekitar 2-3 bulan,” kata Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

Sementara ketiga pemilik lahan yang berhasil diamankan, masing-masing berinisial US (40), RJ (32), serta salah seorang penjaga ladang ganja berinisial DN (25). Mereka bertiga adalah warga Gampong Seumirah.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa temuan ganja itu bermula dari informasi dan kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim personel ke lokasi. Dikatakan, temuan kali ini merupakan temuan yang ketiga kali sejak Desember 2014 sampai Apri 2015. Lahan seluas enam hektar itu menurutnya ditanami sekitar 6 ribu batang ganja yang tingginya antara 1,5 meter hingga 2 meter.

iklan

Pihaknya juga telah memusnahkan ribuan  tanaman ganja dengan cara dibakar di lokasi, sebagiannya lagi dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk sebagai barang bukti.

“Barang bukti langsung kita bakar di lokasi, sebagian dibawa ke Polres Lhokseumawe. Dan sepertinya masih ada lahan ganja yang sama di daerah pegunungan ini,” tambahnya.(wol/ril/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan