Setan Merah Kehilangan Empat Pilar

AP
Iklan

LONDON, WOL – Manchester United diprediksi tampil pincang saat meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Sabtu (18/4) malam ini. Sejumlah pemain pilar dilaporkan bakal absen dalam laga ini.

Kepada MUTV, pelatih Louis van Gaal mengatakan Michael Carrick, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Daley Blind masih berkutat dengan cedera. Namun, Van Gaal masih berharap Blind dan Jones pulih tepat waktu sebelum laga kontra Chelsea.

“Kami punya empat pemain yang cedera di pertandingan terakhir, jadi ini tak terlalu bagus. Saya berharap kami bisa memulihkan dua dari mereka (Blind dan Jones), tapi Carrick dan Rojo pasti keluar,” kata Van Gaal baru-baru ini.

Kehilangan Carrick dan Blind membuat Van Gaal dibuat pusing. Sebab, pelatih asal Belanda itu tak punya pemain lain yang bisa mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Untuk mengatasi hal ini, Van Gaal kemungkinan membuat keputusan mengejutkan denga memsang Wayne Rooney sebagai gelandang bertahan.

“Blind dan Carrick bisa bermain di posisi gelandang bertahan, jadi saya tak punya opsi di sana. Jadi, mungkin saya akan memainkan Rooney di sana,” ungkap Van Gaal.

iklan

Namun, masih ada kabar baik yang menyambangi Van Gaal. Krisis di sisi bek kiri bisa teratasi dengan kembalinya, Luke Shaw. Mantan bek Southampton itu bisa bermain untuk pertama kali sejak cedera melawan Arsenal di perempatfinal Piala FA bulan lalu.

Menurut Van Gaal, cedera yang dialami semua pemain tersebut terjadi ketika melawan Manchester City. Disebutkan, Blind terus bermain karena selalu ingin bermain, tapi tekel keras Vincent Kompany menjadi penyebab cederanya.

Lalu Jones terpaksa ditarik keluar dari lapangan karena cedera dan Rojo mengeluh rasa sakit seusai pertandingan di Old Trafford. Sementara itu, Carrick cedera di akhir pertandingan yang dimenangi Setan Merah 4-2.

Jadwal Sabtu
Crystal Palace v West Brom, Everton v Burnley, Leicester v Swansea, Stoke City v Southampton, Chelsea v Man United *Indosiar live pkl 23.30 WIB

Jadwal Minggu
Man City v West Ham, Newcastle v Tottenham *SCTV live pkl 22.00 WIB (wol/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan