SBY Pernah Berjanji Tak Akan Jadi Ketum Lagi

foto: istimewa

JAKARTA, WOL – Anas Urbaningrum mengungkit kembali janji Susilo Bambang Yuhdoyono. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta SBY menepati janjinya untuk tidak maju menjadi ketua umum lagi, dan memilih menjabat di dewan pembina partai.

“Kata Mas Anas, pemimpin itu ibarat Sabdo Pandito Ratu. Pemimpin itu omongannya bisa dipegang,” kata politikus Partai Demokrat I Wayan Gede Pasek Suardika di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (30/4).

Hari ini Pasek menjenguk Anas di rutan KPK. Pasek sering menyambangi karibnya itu. Pasek dan Anas sering tukar pikiran, termasuk mengenai Partai Demokrat.

Dalam pertemuan hari ini, Anas menceritakan janji SBY itu ke Pasek. Menurut Anas, SBY pernah berkata tak ingin maju menjadi ketua umum lagi dan memilih menjabat di dewan pembina partai saja.

Partai Demokrat akan menggelar Kongres ke III pada 11 hingga 13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Dalam kongres tersebut salah satu agendanya adalah memilih ketua umum partai berlambang bintang Mercy. (metrotvnews/data2)

Advertisement