Ronaldo Kesal Kena Serobot Arbeloa

AP
Iklan

MADRID, WOL – Meski Real Madrid menang atas Almeria 3-0 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4), satu hal mengganjal hati Cristiano Ronaldo selepas pertandingan.

CR7 gagal mencetak gol dan diperparah dengan aksi serobot Alvaro Arbeloa di menit 84. Kala itu, Javier ‘Chicharito” mengirim umpan ke tengah area penalti Almeria. Ronaldo berada di posisi tak terkawal, namun tiba-tiba Arbeloa muncul dan meneruskan bola menjadi gol.

Otomatis, Ronaldo spontan mengamuk sambil menendang bola yang sudah di dalam gawang Almeria dengan wajah kesal. Sebaliknya, Arbeloa cuek dan langsung selebrasi bersama pemain Madrid lainnya.

Sebelum Arbeloa, gol kedua Madrid yang awalnya dicetak Ronaldo lebih dulu diserobot bek Mauro Dos Santos di menit 49. Tinggal meneruskan umpan terukur Toni Kroos, bola diambil alih bek Almeria itu menjadi gol bunuh diri. Di babak pertama, gol Madrid dihasilkan oleh James Rodriguez.

Arbeloa sendiri tidak mau ambil pusing dengan reaksi Ronaldo. Bek Los Blancos tersebut paham frustrasinya CR7 yang ingin lepas dari kejaran Lionel Messi dalam perebutan gelar top skor. Saat ini, Ronaldo telah membukukan 39 gol atau cuma unggul satu gol dari Messi.

iklan

“Saya tak ada masalah dengan reaksi Ronaldo usai gol saya. Bagi saya dia hanya memperlihatkan ambisinya untuk mencetak gol. Siapapun pasti kecewa, apalagi dia sekarang bertarung merebut El Pichichi dengan Messi,” kata Arbeloa.

Pelatih Carlo Ancelotti memberikan komentar dengan mengakui tak masalah CR7 tak menyumbang gol lagi sampai akhir musim. Ancelotti menjelaskan sudah puas dengan yang telah dilakukan oleh Ronaldo sejauh ini, yakni mencetak 50 gol buat Madrid.

“Jika Ronaldo tak mencetak lagi gol sampai akhir musim, saya tetap senang. Dia sudah mencetak 50 gol buat tim kami sekarang,” kata Ancelotti.

Atas kemenangan ini, persaingan sengit terus terjadi dalam perburuan gelar La Liga. Madrid menghuni posisi runner-up hanya terpaut dua poin dari Barcelona. Madrid tentunya wajib terus meraih kemenangan sembari berharap Barca terpeleset. Namun, Ancelotti malah pesimis Blaugrana bakal tergelincir.

“Kami tak yakin Barcelona akan kehilangan poin. Namun, kami yakin bisa menang di sisa pertandingan kami. Kami sekarang di bagian yang sangat penting di musim ini, di mana setiap pertandingan sangat penting,” ujar Ancelotti.

Hasil La Liga
Barcelona v Getafe 6-0, Athletic Bilbao v Real Sociedad 1-1, Levante v Cordoba 1-0, Celta Vigo v Malaga 1-0, Eibar v Sevilla 1-3, Real Madrid v Almeria 3-0, Elche v Deportivo La Coruna 4-0, Villarreal v Atletico Madrid 0-1

(wol/soccerway/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan