PSSI Diibaratkan Seperti Golkar

Istimewa

JAKARTA, WOL – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) senasib dengan Partai Golkar. Sebab, pembekuan PSSI oleh Menpora dinilai sebagai bentuk intervensi pemerintah.

Hal itu disampaikan anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan, saat rapat dengar pendapat dengan PSSI, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/4) malam.

“Saya melihat PSSI senasib dengan partai saya (Partai Golkar), mengalami suasana kebatinan yang sama yakni intervensi pemerintah,” kata Popong.

Popong mempertanyakan kelancangan Menpora terkait dengan pembebanan segala kerugian ke DIPA Kemenpora tahun 2015.

“Saya mempertanyakan poin 6 dari keputusan Kemenpora yang berisi bahwa biaya yang timbul akibat dari ditetapkannya keputusan menteri ini dibebankan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran/DIPA Kemenpora tahun 2015. Padahal ini kan belum ada persetujuan DPR,” katanya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI yang baru La Nyalla Mataliti dan wakil Ketua Umum PSSI Hintja Pandjaitan turut hadir dalam rapat tersebut.

Selain itu, dalam RDP dengan PSSI, Komisi X DPR mengeluarkan tiga catatan menyikapi surat keputusan pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Yakni Komisi X DPR mengapresiasi penjelasan PSSI termasuk mengapresiasi keberhasilan PSSI dalam menggelar KLB di Surabaya kemarin.

Catatan lainnya yaitu, Komisi X DPR menyesalkan keputusan Kemenpora yang mengeluarkan surat bernomor 01307 tahun 2015 yang memberikan sanksi administrasi kepada PSSI. Catatan Terakhir Komisi X DPR yakni akan memanggil Kemenpora secepatnya dan akan melaporkan persoalan ini ke pimpinan DPR.(inilah/data1)