Pengurus HMKI Sumut Temui Gubernur

WOL Photo

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, mengatakan bahwa masyarakat Karo punya andil besar dalam membangun daerah ini. Disamping mengabdi dalam pemerintahan, peran membangun sektor pertanian sangat dirasakan.

Hal itu disampaikan Gubsu saat menerima audiensi Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Provinsi Sumuatera Utara yang diketuai Ruben Tarigan, di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No.41 Medan, Kamis (30/4).

Hadir Mendampingi Gubsu Kepala Dinas Kominfo, Jumsadi Damanik, Kepala BKD Sumut Pandapotan Siregar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun dan mewakili Kabankesbanglinmas Sumut Zulkarnain. Sementara dari HMKI Sumut dihadiri Ketua DPD HMKI Sumut Ruben Tarigan, yang juga Wakil Ketua DPRD SU, Wakil Ketua HMKI Sumut Gelora Viva Sinulingga, Wakil Sekretaris Andreas Bangun. Bidang Organisasi, Hendra G. Tarigan, S.Si dan Humas HMKI Setia Pandia, disertai Sekum IMKA SUMUT, Steven Tarigan, Amd, Wakil Ketua Pemuda Merga Silima Medan Perinando Sitepu, Ketua Persatuan Catur Karo (Percaka SUMUT) Gema Kristo Tarigan. “Kita menyadari bahwa kontribusi masyarakat Karo sangat besar untuk pembangunan di Sumut ini,” ujar Gubsu.

Terutama pada sektor Pertanian, untuk itu Gubsu mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus HMKI Sumut yang sebentar lagi dilantik. “Selamat kepada pengurus telah bergabung dalam organisasi masyarakat karo dalam satu wadah,” katanya.

Gubsu berharap, momentum pelantikan dapat menjadi konsulidasi pengurus terhadap seluruh potensi yang ada pada masyarakat Karo. Gubsu juga berharap HMKI yang berada satu wadah untuk menghimpun dan mengembangkan berbagai potensi masyarakat Karo yang ada sebagai bagaian masyarakat di Sumut dalam menyukseskan program pemerintah melalui profesi yang digeluti baik dipemerintahan dan sebagai pendidik juga disektor pertanian yang dirasakan cukup besar.

Advertisement

Sementara itu Ketua HMKI Sumut Ruben Tarigan SE mengatakan bahwa kedatangan rombongan pengurus adalah untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan keberadaan HMKI Sumut.

“Kami datang selain bersilaturahmi juga melaporkan keberadaan kami dengan memberikan bukti dari Menkumham dengan SK pengangkatan, jadi keberadaan kami bukan gelap di Sumut ini,” ujarnya.

Selain itu, Ruben yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut ini sekaligus mengudang Gubsu untuk hadir dalam Pelantikan Pengurus yang digelar pada Bulan Juli 2015 mendatang di Lapangan Merdeka Medan. “Rencananya akan menghadirkan 10.000 masyarakat Karo dari seluruh Sumut khusunya yang berdomisili di Kota Medan yang dirangkai dengan pentas budaya,” katanya.(wol/data1)

Penulis: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN