MP Daniel Siap Lawan 30 Pecatur

Iklan

MEDAN, WOL – Pecatur muda berbakat Sumatera Utara, MP Daniel Hermawan Lumbantobing, siap melawan 30 pecatur terdiri atas 15 pelajar dan 15 staf eksekutif dalam pertandingan catur simultan di Hotel Danau Toba Medan, Kamis (30/4) ini.

Kegiatan yang digelar Forum Peduli Atlet Catur (FPAC) Sumut ini juga mengadakan laga eksibisi catur klasik. Catur klasik menampilkan MP Daniel Lumbantobing menghadapi empat pecatur senior, yakni Master Fide (MF) Pitra Andika (Jatim), Master Nasional (MN) Jhon Roy Damanik (Riau), MN Binsar Siahaan (Sumut), dan MN Pondang Damanik (Sumut).

Ketua FPAC Sumut, Drs Hotman Torkis Siahaan didampingi Halomoan Sianipar SH, mengatakan kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana memberangkatkan MP Daniel Lumbantobing mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2015 di Bangkok, 5-15 Mei mendatang.

Tokoh Pemuda Sumut, Rajamin Sirait, menyambut gembira pelaksanaan catur simultan ini. “Saya mengharapkan untuk ke depan perlu dibangun media pendukung seperti klub-klub catur. Klub-klub inilah yang melakukan pembinaan atlet. Sedangkan Percasi hanya bertugas melakukan seleksi, memberangkatkan atlet, dan menggelar pertandingan,” ujarnya.

Ditanya kesediaannya memimpin Percasi Sumut, Rajamin menyampaikan kesediaannya. Rajamin yang juga Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Sumut mengakui catur Sumut bisa lebih berprestasi mengingat masih banyaknya potensi yang dimiliki daerah ini.

iklan

Rajamin menyebutkan untuk menjadikan suatu organisasi olahraga menjadi besar mulailah dari yang kecil. Namun saat seorang pecatur cilik bisa mengalahkan senior, hal itu bisa menjadi kejutan dan pasti mendapat perhatian pemerintah dan para stakeholder olahraga.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan