Milan Segera Putuskan Nasib Inzaghi

AP
Iklan

MILAN, WOL – Kekalahan memalukan yang diterima AC Milan dari Genoa, Kamis (30/4), semakin membuat nama Filippo Inzaghi di ujung tanduk. Milan menyerah di markasnya sendiri dari Genoa 1-3.

Usai kekalahan tersebut, Inzaghi mengaku kariernya sebagai pelatih Milan sudah berakhir. Ini merupakan kekalahan kedua berturut setelah Rossoneri ditekuk Udinese di Friulli pekan lalu.

“Klub akan membuat evaluasi, besok, dan saya menerima keputusan apapun yang mereka pilih. Saya minta maaf dua pertandingan terakhir kami sangat buruk, saya sangat menyesal akan itu,” tutur Inzaghi.

Mantan penyerang Juventus dan Milan ini mengaku kecewa melihat penampilan anak asuhnya. Meski demikian, Inzaghi menyebut Genoa tampil sangat baik dan berhak mengklaim kemenangan.

“Saya kecewa, karena seharusnya tim ini bisa lebih bersatu dan mampu tampil berbeda. Dibandingkan dengan Udinese, kami mampu memberikan segalanya. Tapi, kami berjumpa dengan Genoa yang berada dalam kondisi baik, yang lebih pantas menang,” ujarnya.

iklan

Andai Inzaghi dipecat, Cristian Brocchi dirumorkan akan menjadi pelatih sementara Milan. Saat ini, status Brocchi adalah pelatih tim Primavera Milan. Atas kekalahan tersebut, Milan tertahan di peringkat 10 dengan 43 poin.

Di laga lain, Juventus kian mendekatkan diri dengan gelar scudetto ke-31. Melawan Fiorentina yang tampil gigih, Juve tetap menang 3-2. Ketiga gol Si Nyonya Tua disumbangkan Fernando Llorente dan Carlos Tevez (2). Kini, pasukan Massimiliano Allegri tinggal meraih satu  poin lagi untuk juara.

“Ini seperti memutar sebuah keajaiban. Pada titik ini hanya keajaiban yang bisa membuat kami kehilangan scudetto,” ujar Allegri.

Hasil Serie A
Udinese v  Inter Milan 1-2, AC Milan v Genoa 1-3, Cesena v Atalanta 2-2, ChievoVerona v Cagliari 1-0, Juventus v Fiorentina 3-2, Lazio v Parma 4-0, Palermo v Torino 2-2, Sampdoria v Hellas Verona 1-1, Sassuolo v AS Roma 0-3

(wol/footballitalia/livescore/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan