Manulife Indonesia Ajari Anak Pentingnya Kelola Keuangan

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Untuk meningkatkan literasi keuangan, Manulife Indonesia mengadakan edukasi tentang pengelolaan keuangan untuk anak-anak sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan ini menjadi rangkaian kampanye ulang tahun Manulife Indonesia yang ke-30 yang bertema #JadiAndalan. Slogan ini menjadi bukti bahwa Manulife siap menjadi andalan masyarakat terhadap proteksi kesehatan, jiwa, serta keuangan mereka.

“Kita juga melakukan branding di gerbong Railink yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat,” kata Vice President Director & Chief Agency Officer Manulife Indonesia, Nelly Husnayati, di Stasiun Railink Kota Medan, Senin (27/4).

Dengan mengusung konsep edutainment, Manulife ingin mengajarkan anak-anak tentang betapa pentingnya arti menabung (save), membelanjakan (spend), dan berbagi (share) dan juga memperkenalkan konsep Asuransi kepada anak-anak sambil menikmati perjalanan di atas kereta api.

Ditambahkan CEO & President Director Manulife Indonesia Chris Bendl, dengan memahami konsep Save (menabung), Spend (membelanjakan), Share (membagi), dan Asuransi, anak-anak diharapkan dapat peka dan sadar terhadap arti dan nilai uang.

Advertisement

“Mereka juga diharapkan dapat belajar mengelola uang yang dipercayakan kepada mereka agar mereka bisa menjadi orang yang dapat diandalkan oleh orangtua, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya,” kata Chris.

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, juga mengapresiasi niat baik Manulife Indonesia. Ia sangat berterimakasih kepada Manulife yang menggunakan Railink sebagai media membangun kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan keuangan.

“Ditambah lagi kesamaan slogan #JadiAndalan, diharapkan Manulife dan Railink dapat bersinergi menjadi andalan masyarakat menuju hal yang lebih baik,” kata Heru.

Manulife Indonesia menggelar berbagai kegiatan sosial secara berkesinambungan dengan fokus pada edukasi keuangan. Manulife juga memiliki lima sekolah binaan yang tersebar di Aceh, Sukabumi, dan Yogyakarta. Sekolah-sekolah binaan ini merupakan wujud kepedulian sosial Manulife terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Selain menggelar kegiatan eduwisata, kegiatan yang juga merupakan hasil kerjasama dengan PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional ini juga diisi dengan pemberian donasi kepada anak yatim piatu serta seremoni pemotongan pita di gerbong berlabel Manulife. (wol/data2)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: AUSTIN TUMENGKOL