Kemenangan Red Devils Akhirnya Terhenti

AP

LONDON, WOL – Enam kemenangan beruntun yang ditorehkan Manchester United di Premier League akhirnya terhenti, pasca kalah tipis 1-0 dari Chelsea di Stamford Bridge. Satu-satunya gol tercipta dari kaki Eden Hazard di babak pertama.

Kemenangan The Blues makin memantapkan langkah mereka untuk merengkuh juara musim ini, dan mereka kini mengoleksi 76 poin serta menyisakan satu laga tambahan. Sementara Setan Merah harus berjuang keras untuk bertahan di zona Liga Champions, karena kekalahan ini bak angin segar untuk Manchester City serta Liverpool.

Babak Pertama
Pertandingan berjalan dengan tempo cepat di menit-menit awal. Chelsea langsung menggebrak dengan melakukan penetrasi dari sisi kiri yang dikomandoi oleh Eden Hazard. Namun rapatnya barisan pertahanan United masih mampu membendung serangan.

Setan Merah balas menyerang. Kesempatan emas datang pada menit kelima ketika Wayne Rooney yang berdiri bebas menerima umpan terukur dari pemain yang baru direkrut dari Southampton, Luke Shaw. Sayang tendangan Wazza – sapaan Rooney – masih melebar.

Penetrasi dari sisi kiri terus dilakukan oleh pasukan Jose Mourinho. Pada menit ketujuh, operan cerdik Hazard ke Cesc Fabregas hampir saja membuahkan gol. Namun lagi-lagi kesigapan De Gea berhasil memupuskan kesempatan Chelsea.

Advertisement

Pertandingan berlangsung cukup imbang di 10 menit awal. jual beli serangan terus dilakukan secara bergantian oleh kedua kubu. Namun memasuki 20 menit pertandingan, pasukan Loius van Gaal terus memberikan tekanan.

Pada menit ke 29 Chelsea kembali mendapatkan kesempatan melalui free kick Drogba. Namun tendangan pemain Pantai Gading tersebut hanya membentur pemain United. Setelah sabar menysun serangan, akhirnya gol datang pada menit ke 37.

Berawal dari operan cerdik Oscar, Hazard yang menerima umpan memanfaatkan celah kosong di pertahanan United. Dengan tenang mantan pemain Lille tersebut menceploskan bola ke gawang De Gea. Gol Hazard sekaligus membawa The Blues unggul di paruh pertama.

Babak kedua
Di awal babak kedua Chelsea langsung menekan. Peluang pertama langsung datang melalui Fabregas. Sayang, Kombinasinya dengan Eden Hazard mampu dipatahkan oleh Smalling.

Pada menit ke 51 peluang kembali datang untuk Chelsea, Kkesalahan pemain tengah United mampu dimanfaatkan Drogba untuk menyusuri sisi kanan pertahanan Setan Merah. Drogba melepaskan tendangan yang kurang sempurna, namun Hazard yang berdiri dekat dengan bola liar hampir menggandakan keunggulan. Sayang tendangannya hanya mengenai tiang.

Pasukan LvG balik menekan. Pada menit ke 58, passing terukur Mata langsung disambar Shaw yang berada di kotak penalti. Sayangnya sepakan keras bek kiri United tersebut hanya membentur pemain bertahan Chelsea.

Menit ke 76 Setan Merah kembali mendapatkan peluang. Kali ini Falcao yang menerima umpan dari Shaw, berdiri bebas melalui sisi kiri. Sepakan keras pemain asal Kolombia tersebut hanya mengenai tiang gawang.

Sepanjang pertandingan United lebih banyak menekan dibandingkan Chelsea. Namun hingga akhir pertandingan Setan Merah tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor akhir 1-0 untuk Chelsea. Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang juara Chelsea musim ini.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta, Zouma, Matic, Oscar (68’ Ramires), Fabregas (90’ Obi Mikel), Hazard (92’ Willian), Drogba.

Manchester United (4-1-4-1): De Gea, Valencia, Smalling, McNair (69’ Blackett), Shaw, Mata, Rooney, Herrera, Young (69’ Di Maria), Fellaini, Falcao
(okz/bola/ags/data2)