Jalan Sehat Meriahkan HUT Pemprovsu

Iklan

MEDAN, WOL – Jalan sehat menjadi pengisi memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ke-67, Sabtu (18/4) nanti. Peserta akan mulai sekaligus memasuki garis finish di depan Kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadisporasu), H Baharuddin Siagian SH MSi, menyebutkan jalan sehat ini direncanakan dilepas resmi oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Gatot dan beliau menyatakan kesediaannya untuk melepas start peserta,” kata Baharuddin juga Ketua Bidang Olahraga HUT Pemprovsu ke-67 tahun baru-baru ini.

Bersama Kabid Olahraga Disporasu Drs Darwis Siregar dan Kasi Olahraga Masyarakat Mazrinal Nasution SE MAP, pria akrab disapa Bahar itu menyebutkan peserta jalan sehat nantinya menempuh jarak 5 km.

Pada peserta akan melintasi jalan-jalan protokol seperti Jl Diponegoro, Jl H Zainul Arifin, Jl Ahmad Yani, Jl Balai Kota, Jl Guru Patimpus, Jl Gatot Subroto, Jl Lapangan Benteng, Jl Sudirman, dan kembali di Jl Diponegoro.

iklan

“Kita menargetkan 5.000 peserta dari jajaran PNS di lingkungan SKPD Pemprovsu dan keluarga pegawai BUMN/BUMD serta mengundang elemen mahasiswa, Akper, Akbid, OKP, Ormas maunpun instnasi swasta lainnya. Setelah mencapai finish, seluruh peserta juga berkesempatan memperoleh hadiah lucky draw,” ujarnya.

Dia berharap peran serta panitia serta instansi terkait dalam menyukseskan kegiatan ini, sebab tanpa itu kegiatan ini tidak akan berjalan sukses. Tema dari kegiatan kali ini adalah “Optimalkan Kekayaan Sumber Daya Menuju Sumut Bangkit”. (wol/waspada/data1)

Editor: Austin TUMENGKOL

Iklan