Gubernur Aceh Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Iklan

BANDA ACEH, WOL – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Selasa (14/4) melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV di jajaran Sekretariat Daerah Aceh dan lingkup SKPA.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Muzakkar A Gani, di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh.

Gubernur Aceh dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten Sekda Muzakkar mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dan bahkan menjadi bagian rutin dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. “Karena itu mari kita melihat mutasi dan pelantikan ini dengan kaca mata positif dalam rangka menghadirkan kinerja pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya, di hadapan ratusan pejabat yang menghadiri prosesi pelantikantersebut.

Hingga kini, kata Muzakkar, Gubernur terus melakukan evaluasi kepada semua jajaran Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) agar aparatur fokus dalam menjalankan tugas. Mutasi atau pergeseran birokrasi, terang Muzakkar, juga momentum untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja pegawai. Mutasi juga pula sebagai sarana bagi pimpinan untuk menempatkan pejabat pada jabatan yang tepat sesuai dengan kemampuannya (The right man on the right place).

“Jabatan yang diemban ini  bukanlah  ‘hadiah’ bukan  ‘hak’, dan bukan pula ‘kepemilikan’.  Tapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari. Tentunya ini sebuah cambuk baru yang membuat Bapak Ibu semua semakin terdorong untuk bekerja lebih keras lagi,” tandasnya.

iklan

Mantan Sekda Bireuen itu menyebutkan, pejabat yang dilantik tersebut sudah dievaluasi lebih dulu secara komprehensif oleh Tim Baperjakat dan Gubernur Aceh.
Gubernur, kata Muzakkar, sangat memahami apa yang menjadi keinginan rakyat Aceh, makanya dengan mutasi ini diharapkan mendukung peningkatan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) para pejabat yang bersangkutan, sehingga mampu bekerja lebih cepat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang sudah sangat mendesak.

“Pelantikan ini bukan saja bermakna bagi saudara sekalian, tapi juga penting bagi organisasi dan masyarakat. Kami berharap penyegaran ini bisa membawa suasana baru sehingga pelayanan dan tugas yang kita emban bisa dijalankan dengan lebih baik lagi,”tukasnya.
Pemerintah Aceh, sambung Muzakkar, bertekat melakukan lompatan besar demi tercapainya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Khusus kepada pejabat baru, diminta agar menjalankan tugas dengan baik di lingkungan kerja masing-masing. “Segera berlari kencang mengejarpembangunan Aceh. Saudara-saudari harus dapat bergerak cepat mengikuti arah pembangunan itu. Manakala ada hal penting yang harus dilakukan segera, cepatlah bertindak dengan tepat,” tegasnya.

Selain eselon III, Dr Mazakkar juga melantik 38 pejabatstruktural eselon IV.

Inilah nama-nama pejabat eselon III yang dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Aceh Nomor Peg.821.22/025/2015 dan 821.22/031/2015.

1. Drs. M . Nazari, sebagai Kabag pemerintahan mukimdan gampong pada Biro Tata Pemerintahan SetdaAceh
2. Khudri, MA, Kabag pendidikan dan kebudayaan padaBiro Isra Setda Aceh
3. Saifullah S.ST, M. Kes, Kabag hubungan media massadan penyiaran pada Biro Humas Setda Aceh
4. T. Fariyal, S.Sos, MM, Kabag Naskah dan MakalahPimpinan pada Biro Humas Setda Aceh
5. Masrimin, MM, Kabag analisis berita, publikasi danpelayanan aspirasi masyarakat pada Biro Humas SetdaAceh.
6. Reza Sahputra, S.STP. M.Si, sebagai Kabag pengelolainformasi dan dokumentasi pada Biro Humas SetdaAceh.
7. Muzakkir, ST, MP, Kabag administrasi tata ruang padaBiro Administrasi Pembangunan Setda Aceh
8. Darmawan, S.Sos, Kabag kepegawaian pada Biro Organisasi Setda Aceh
9. Nurhayati, SE, M.Si, Kabag administrasi saranaperekonomian pada Biro Perekonomian Setda Aceh
10. Munarwansyah, SE, MM, Kabag pembinaan industriperdagangan, pertambangan dan lingkungan pada Biro Perekonomian Setda Aceh.
11. Zaini Zubir, S.Sos, MM Kabag tata usaha pada Biro Umum Setda Aceh
12. Rustam Affandi. S, SE. M.Si, Kabag tata usahakeuangan pada Biro Umum Setda Aceh. (wol/data1)

Penulis: HENDRO KOTO
Editor: SASTROY BANGUN

Iklan