Golkar kubu Ical merasa berhak ikut Pilkada

WOL Photo

JAKARTA, WOL – Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie alias Ical dinilai sebagai pihak yang berhak mengikuti proses Pilkada serentak 2015. Hal itu merujuk pada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Pengamat politik Sinergi Masyarakat Untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin mengatakan, sebelum ada putusan hukum yang bersifat tetap, SK Menkumham harus dinyatakan tidak sah.

“Apabila pada saat proses pencalonan Pilkada belum ada putusan hukum yang bersifat tetap terkait kepengurusan partai Golkar, maka KPU dan KPUD harus merujuk pada kepengurusan Partai Golkar yang dipimpin Aburizal dan Idrus Marham,” kata Said, kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (2/4).

Untuk itu, kata Said, kepemimpinan partai di tingkat pusat tetap merujuk pada kepengurusan hasil Munas Riau di bawah Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

“Kepemimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR dan DPRD di seluruh Indonesia tetap seperti posisi awal,” tegasnya.

Advertisement

Sebelumnya Majelis Hakim PTUN Jakarta mengeluarkan putusan sela dengan memerintahkan Menkumham menunda pelaksanaan putusan yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono. (data/inilah)