Evaluasi Kinerja Menteri, Ada yang Dicopot?

ISTIMEWA

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil semua menteri Kabinet Kerja hari ini, Senin (13/4/2015) di Istana Negara. Pengumpulan itu dilakukan di tengah banyaknya sorotan publik terhadap kinerja kabinet belakangan ini.

Meski mengelak, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyebut bahwa Jokowi tidak pernah mengeluarkan kata reshuffle tentang pertemuan tersebut.

“Tidak pernah kata itu dimunculkan oleh Presiden, yang dimunculkan adalah evaluasi kinerja (para menteri),” kata Andi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (13/4).

Tak mau mengeluarkan spekulasi lebih jauh, Andi lalu meminta agar pertanyaan seputar perombakan kabinet ditanyakan langsung ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Andi juga menjelaskan bahwa pertemuan antara Jokowi dengan jajaran menterinya adalah untuk membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2016.

Advertisement

“Perikanan, pariwisata juga sidang paripurna tentang kinerja pemerintah tahun 2016. Semua kementerian akan melaporkan tentang RKP 2016 itu,” tegasnya. (okz/data1)