Divisi Utama Dapat Lampu Hijau Dari Kemenpora

Iklan

JAKARTA, WOL – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan memberi izin Divisi Utama dan kompetisi level di bawahnya bergulir. Hal ini mereka tegaskan dalam surat ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Senin (27/4) lalu.

Pada surat bernomor 01541/MENPORA/IV/2015 ini, Kemenpora meminta pada Kapolri agar menerbitkan izin keramaian pada pertandingan-pertandingan Divisi Utama, Divisi I, II, dan III.

“Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya Saudara untuk memberikan izin pada penyelenggaraan kompetisi Divisi Utama, I, II, dan III dimaksud sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” demikian tertulis pada surat yang ditandatangani Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salamm tersebut.

Meski mengizinkan Divisi Utama bergulir, Kemenpora menegaskan bahwa kompetisi tak bergulir di bawah PSSI. Kompetisi, menurut surat ini, dilakukan di bawah supervisi KONI, KOI, Asosiasi Provinsi dan klub setempat.

Sebelumnya, Kemenpora mengirim surat ke Kapolri agar tak memberi izin pada QNB League 2015. Akibatnya, sejumlah laga tak bisa digelar.

iklan

Kemenpora sendiri telah memanggil klub-klub QNB League dan PT Liga Indonesia untuk kembali memutar kompetisi. Namun, mereka menolak melanjutkan kompetisi sebelum Menpora Imam Nahrawi kembali mengakui PSSI.(wol/bolanet/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan