Demokrat Sebut Jokowi Memang Petugas Partai

tribunnews.com

JAKARTA, WOL – Partai Demokrat tidak keberatan dengan istilah petugas partai sebagaimana yang disebut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Politikus Partai Demokrat Benny K Harman menilai tidak ada yang salah dengan pernyataan Megawati dengan petugas partai terhadap Presiden Jokowi.

“Saya setuju dengan pernyataan Ibu Mega bahwa Pak Jokowi petugas partai. Kenapa kita harus marah,” kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/4).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu berpendapat setiap partai mempunyai ideologi, visi dan misi, yang berbeda. “Kita menjadi petugas partai di eksekutif dan legislatif untuk menggolkan visi misi partai,” katanya.

Meski demikian, kata Benny, Presiden Jokowi seharusnya tetap konsisten terhadap kepentingan bangsa dan negara. Jokowi harus lebih mengutamakan kepentingan rakyat dari partai.

Advertisement

“Tapi ketika ada tabrakan, konflik kepentingan, ada kepentingan partai yang bertabrakan dengan kepentingan bangsa dan negara, you ngga boleh bela partai you, tapi harus bela bangsa dan negara you,” ujarnya. (inilah/data2)