Budaya Sumut Bakal Tampil di Miss Universe

WOL Photo/Eko Kurniawan
Iklan

MEDAN, WOL – Sumatera Utara yang merupakan provinsi terbesar ketiga di Indonesia ini memiliki banyak potensi yang bisa menjadi tombak untuk dipamerkan kepada dunia. Mulai dari budaya, suku, pariwisata, kuliner, kekayaan alam hingga warisan luhurnya.

Ikut sertanya Anindya Kesuma Putri yang merupakan Putri Indonesia 2015 pada Miss Universe mendatang juga akan ditandai adanya budaya Sumut, Nantinya, Putri Indonesia akan bertanding dengan puluhan wanita cantik sarat bakat di seluruh dunia dalam ajang bergengsi pemilihan ratu kecantikan sejagat raya itu.

Budaya Sumut dimaksud adalah busana Putri Indonesia yang akan dikenakan di pentas Miss Universe tersebut. Saat ditemui Waspada Online di sela-sela acara Medan Fashion Culture Festival di Mall Center Point, Minggu (26/4) kemarin, Putri mensinyalir bakal mengenakan busana nasional (National Costume) dari Sumut yang mengandalkan ulos-nya.

Tentu ini menjadi bukti bahwa Sumut turut memiliki andil yang penuh dalam mendorong kebudayaan dan hubungan internasional bagi Indonesia. Putri Indonesia kelahiran Semarang 3 Februari 1992 ini mengungkapkan persiapan demi persiapan sudah dilakukan menjelang Miss Universe nanti.

“Saya sudah bolak-balik ke Medan dan ini ketiga kalinya ke sini. Selama itu pula, saya melihat potensi yang luar biasa, budaya yang begitu multietnis, dan pariwisata Medan yang begitu indah. Hal ini yang membuat saya juga tertarik dan tertantang untuk membawakan sekaligus memperkenal budaya Sumut di ajang Miss Universe 2016 mendatang,” tutur Anindya.

iklan

“Salah satunya adalah busana daerah Sumatera Utara yang beragam. Nantinya, kita bisa padukan busana ini dengan berbagai corak suku yang ada di Sumut,” ungkapnya lagi.

Lissy Sulistyani dari Yayasan Putri Indonesia juga menambahkan Sumut memiliki wanita-wanita berpotensi dan berbakat. Disebutkan, wanita asal Sumut adalah wanita-wanita pekerja keras dan kuat serta selalu masuk nomine 10 Besar di ajang Putri Indonesia. Salah satu kontestan dimaksud adalah Raline Shah yang pernah dinobatkan sebagai Putri Indonesia Favorit 2008.

”Sumatera Utara merupakan salah satu barometer kami untuk menemukan wanita Indonesia yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Ini juga alasan kami untuk menjadikan Sumut sebagai salah satu kontributor melalui budayanya untuk dibawakan di ajang Miss Universe 2016,” pungas Lissy. (wol/eko/data1)

Editor M AGUS UTAMA

Iklan