4 Pencuri Brankas Playgroup GMB Diringkus Polisi

Ilustrasi

MEDAN, WOL – Empat tersangka pelaku pencurian brankas berisi uang tunai serta perhiasan senilai total Rp500 juta milik Playgroup dan TK Generasi Mas Bangsa (GMB) di Jalan Karya No. 68 B Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat yang terjadi Minggu (5/4) lalu akhirnya diringkus Unit Jahtanras Polresta Medan.

Dari tangan keempat tersangka petugas mengamankan barang bukti brankas kosong. Kanit Jahtanras Polresta Medan Iptu Dede Chandra mengatakan, penangkapan keempat tersangka tersebut berawal dari penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa saat setelah peristiwa terjadi. Dan dari hasil olah TKP itu, diduga para pelaku masuk melalui pintu depan tanpa merusak kunci karena diduga sudah diduplikatkan sebelumnya.

“Keempatnya diamankan dari empat lokasi dan waktu berbeda diantaranya kawasan Sei Sikambing, kawasan Sekip, kawasan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Palang Merah. Dari penyelidikan sebelumnya di TKP, dugaan para pelaku mengetahui detail lokasi kejadian. Setelah di dalami akhirnya keempat tersangka yang satu diantaranya adalah orang dekat korban kemudian berhasil kita amankan,” jelas Kanit Jahtanras Polresta Medan, Iptu Dede Chandra, Senin (27/4).

Selain itu, menurutnya, raibnya brankas berisi uang tunai dan perhiasan senilai total Rp500 juta di salah satu kamar di lantai dua tersebut juga mengindikasikan bahwa para pelaku sudah mengetahui jelas kondisi rumah korban, karena juga ikut menggasak sejumlah CCTV yang terpasang di beberapa sudut tersebunyi di rumah korban.  (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Advertisement