10 Pemain Barca Tetap Unggul

AP

BARCELONA, WOL – Barcelona tampil prima saat menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu (25/4). Meski bermain dengan 10 orang, Blaugrana tetap menang 2-0.

Butuh poin penuh demi menjauh dari kejaran Real Madrid, Lionel Messi cs langsung tampil menekan. Menit 17, Barca pun membuka skor ketika Neymar memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Dengan unggul satu angka, Barca tidak mengendurkan serangan. Sebaliknya, mereka terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Espanyol. Alhasil, tim tamu menggandakan keunggulan melalui gol Messi.

Memasuki babak kedua, Barca mendapat ujian ketika mereka diharuskan melanjutkan permainan dengan 10 orang. Pada menit 54, Jordi Alba diusir wasit karena protes berlebihan setelah melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning pertama.

Jelang akhir laga, giliran Espanyol kehilangan Hector Moreno yang juga mendapat dua kartu kuning. Dengan mengalahkan Espanyol, Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 81 poin. Mereka unggul lima poin dari Madrid yang baru akan berlaga Senin dinihari. (wol/footballespana/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL