Uang pension PNS dibayar sekaligus, hoax

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

JAKARTA, WOL – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selama ini tidak pernah menerima berita apapun soal uang uang pensiun PNS (pegawai negeri sipil) yang akan dibayarkan sekaligus. Hal tersebut ditegaskan Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani.

Dia mengatakan, tidak pernah ada penjelasan seperti itu yang masuk ke ranah Kementerian Keuangan sekalipun itu menurut berita dikatakan dari KemenPan RB.

“Enggak ada tuh. Sudah baca belum penjelasan Pak Menpan? Itu yang ngomong gitu enggak ada. Pak Menpan saja bilang enggak ada. Kita di keuangan enggak pernah tahu. Ya kalau itu enggak ada yang ngomong, enggak mungkin jalan kalau kita enggak yakini,” ujar Askolani di Kementerian PPN/ Bappenas, hari ini.

Dia menegaskan bahwa berita itu merupakan berita hoax (bohong) karena MenPan RB juga mengatakan tak pernah mengeluarkan statemen apa-apa.

“Iya yang pasti gini, Pak Menpan kan sudah bilang enggak ada. Ubah kayak gitu itu enggak gampang loh. Emang mau gajinya setahun sekali? Saya sih enggak mau,” ujar Askolani.

iklan

Dia juga mengatakan, banyak yang harus dipikirkan jika mengambil keputusan tersebut. Pasalnya, banyak dampak yang akan terjadi.

“Kalau itu kan diyakini dampak fiskalnya. Budgeting itu enggak segampang itu loh. Nanti malah macet, pensiunan mau makan terus gimana. Ya kan? Saya enggak tahu mungkin idenya lain. Dia (yang menyebarkan berita) mungkin salah komunikasi kali ya. Sudah yaa, makasih,” pungkasnya.(snd/data1)

Iklan