Taufik Hidayat ketuai kontingen SEAG 2015

Iklan

JAKARTA, WOL – Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat, ditunjuk sebagai Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games di Singapura, 5-16 Juni 2015. Penunjukan tersebut dilakukan dalam pertemuan tidak resmi koordinasi antara Kemenpora dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) beberapa waktu lalu.

Deputi IV Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik, mengatakan bahwa pemilihan Taufik Hidayat sebagai ketua kontingen adalah keputusan kolektif serta sudah disetujui secara bersama. Selain itu, ada beberapa pertimbangan lainnya karena Taufik merupakan mantan atlet dan posisinya sebagai wakil Satuan Pelaksana Prima.

“Prinsip penunjukan CdM berdasarkan keputusan kolektif. Ada kesepakatan untuk menunjuk Taufik karena latar belakangnya mantan atlet, sehingga dari sisi pengalaman bertanding pasti punya. Jadi secara organisasi penunjukkan beliau tidak menyalahi aturan,” kata Djoko Pekik baru-baru ini.

Djoko menambahkan, keputusan tersebut juga sudah memperhitungkan jika sewaktu-waktu ada masalah di lapangan. Mengingat Taufik tidak terlibat langsung saat di lapangan, dia akan didampingi perwakilan dari KOI.

“Untuk hal itu kami akan memberi pedampingan dari KOI untuk diberi masuk-masukan bagaimana soal memimpin,” urainya. (wol/antara/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan