Si Nyonya makin sulit terkejar

AP
Iklan

AUSTIN TUMENGKOL
WASPADA ONLINE

TURIN, Italia – Kemenangan Juventus saat menjamu Genoa dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu, kian memperkokoh posisi di puncak klasemen. Gol tunggal Carlos Tevez memastikan Juve meraih poin penuh.

Gol kemenangan Juventus itu tercipta pada menit 25. Bermula dari kesalahan pemain belakang Genoa, bola direbut Roberto Pereyra yang kemudian mengoper kepada Tevez.

Mendapatkan bola di luar area penalti, Tevez menusuk ke dalam kotak terlarang dan melepaskan tendangan keras ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Mattia Perin.

Genoa beberapa kali berusaha melakukan percobaan dari luar area penalti. Tapi tendangan Diego Perotti dan Andrea Bertolacci tiada menyulitkan Gianluca Buffon yang tidak bekerja terlalu keras di bawah mistar Juve.

iklan

Jelang turun minum, Si Nyonya Tua nyaris menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Fernando Llorente menanduk bola yang nyaris melewati garis andai tidak dihalau Perin. Bola disambar Tevez, namun masih bisa diblok. Bola muntah kemudian diteruskan oleh Giorgio Chiellini, namun hanya mengenai mistar gawang.

Tujuh menit laga babak kedua berjalan, Genoa terpaksa mengganti Perin. Kiper berusia 22 tahun itu mengalami cedera bahu setelah berusaha menghalau sepak pojok. Posisinya kemudian digantikan oleh Eugenio Lamanna.

Tevez bahkan sempat berpeluang menambah keunggulan timnya pada babak kedua. Namun, eksekusi penalti striker Argentina tersebut gagal menaklukkan Lamanna. Pun demikian, skor 1-0 sudah cukup bagi Juventus memperlebar jarak dengan AS Roma menjadi 17 poin.

Juventus berada di puncak dengan 67 angka dari 28 pertandingan, hasil 20 kali menang, tujuh seri, dan sekali kalah. Adapun Roma baru mengumpulkan 50 poin dari 27 pertandingan. Bagi Tevez, dirinya sudah mengoleksi 16 gol musim ini sekaligus berada di puncak daftar top skor.

Sebelumnya, AC Milan bangkit dengan menumbangkan 3-1. Jeremy Menez menjadi bintang Milan dengan mencetak dua gol. Satu gol lain disumbangkan oleh Phillippe Mexes.

Hasil Serie A
ChievoVerona v Palermo 1-0, AC Milan v Cagliari 3-1, Empoli v Sassuolo 3-1, Juventus v Genoa 1-0

Editor M AGUS UTAMA
(wol/footballitalia)

Iklan