Korban Sun Plaza hanya Isu

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Terkait adanya dua korban jiwa atas rubuhnya gedung Bioskop Cinemax Gold yang berada di lantai 4 Sun Plaza, ternyata hanya isu. Hal ini ditegaskan, Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronny Sidabutar.

“Hingga kini belum ada kita terima laporan para korban atas kejadian semalam di Sun Plaza. Kalau ada korban tewas itu sepertinya hanya isu. Namun demikian kita dalami kasus ini,” tegas Kompol Ronny, saat dikonfirmasi Waspada Online, sore ini.

Disebutkan, pihaknya masih melakukan upaya pengembangan dan mencari penyebab rubuhnya gedung bioskop tersebut. “Kita masih lakukan lidik dan pengembangan mengapa bisa rubuh begitu,” sebutnya.

Selain itu, katanya, hingga kini belum menerima laporan pihak menagement pasca rubuhnya gedung bioskop yang sedang direnovasi. “Kalaulah ada korban pastilah ada laporannya kepada kami. Akan tetapi hingga hal itu tidak kami terima begitu saja, kita melakukan penyelidikan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pengunjung Mall Sun Plaza Jalan K.H. Zainul Arifin mendadak heboh. Pasalnya, lantai 4 yang ada di gedung tersebut mengalami ambruk di saat dilakukannya pengerjaan proyek renovasi gedung bioskop Sinemax Gold pada Senin (30/3) kemarin.

iklan

Manager Marketing Sun Plaza, Elvira saat dikonfirmasi wartawan, tampak menutup-nutupi dan enggan berkomentar tentang insiden tersebut.

Demikian halnya saat pengambilan gambar dengan sejumlah media, pihak Sun Plaza melalui security menghalang-halangi pengabadian gambar di lokasi kejadian. “Sejauh ini belum ada korban, kami masih menginvestigasi penyebab peristiwa itu,” ucap Elvira.

Sementara itu, Angga salah seorang karyawan Toko Bateeq mengatakan, sejak bulan 11 escalator tidak aktif. Di samping itu, akibat pembangunan bioskop tidak kokoh, bangunan itu rubuh hingga menimpa stand aksesoris. “Cero-Cero,” tutur Angga diaminkan Rizky (19).

Informasi yang diterima wartawan di lokasi kejadian, beredar kabar, diduga kuat, dalam insiden ini ada dua korban luka berat. Informasi yang diperoleh di lokasi, korban dirawat di Rumah Sakit Siloam.

Jemmy pemilik saham Sun Plaza dan Medan Fair ini saat dikonfirmasi turut membantah ada dua korban luka. “Saya enngak tahu, saya saja baru datang. Inilah cari informasi kebenarannya,” jelas Jemmy.

Terkait ada dugaan tewasnya buruh bangunan dan pengunjung Sun Plaza, Manager Operasional Sun Plaza, Melvin mengatakan, belum mengetahui adanya korban jiwa dan masih ditelusuri apa ada jatuh korban. “Saat ini belum ada mendapatkan informasi tentang adanya korban jiwa,” tukasnya. (data2/wol/Lihavez/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan