Kemenpora dukung penundaan KLB PSSI

Iklan

WASPADA ONLINE

JAKARTA – Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, benar-benar berharap PSSI menunda pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 18 April mendatang di Surabaya.

KLB digelar guna menetapkan ketua umum, wakil, dan komite eksekutif (Exco) periode 2015-2019. Gatot menambahkan hal tersebut bisa dilakukan usai pelaksanaan SEA Games 2015, Juni mendatang.

Dilanjutkan Gatot, pihaknya tengah menyiapkan kebijakan berupa larangan bagi PB atau PP untuk menggelar Musyawarah Nasional (Munas) atau Kongres sebelum pelaksanaan SEA Games 2015. Bagi Kemenpora, idealnya Kongres atau Munas digelar usai SEA Games.

“Kami akan membahas masalah ini pada pekan depan. Kami lihat dampak negatif dan positifnya. Yang jelas, sudah ada masukan kepada kami terkait masalah ini,” kata Gatot baru-baru ini.

iklan

Menurut Gatot, semua cabang olahraga proyeksi SEA Games fokus pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Apalagi, mereka dikirim ke SEA Games, di Singapura, tidak sekadar untuk jalan-jalan, tapi meraih medali untuk mengharumkan nama bangsa.

“Ada kepentingan lebih besar yang harus dilakukan, yaitu menyiapkan atlet menuju SEA Games. Tapi, kebijakan soal Munas atau Kongres, baru kami putuskan pekan depan,” tutupnya.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(wol/waspada)

Iklan