Awal mengecewakan Ayam Kinantan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – PSMS Medan harus menelan pil pahit setelah dipermalukan PSPS Pekanbaru 2-1 pada laga pembuka Piala Pangdam I/BB 2015 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/3).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSMS terus menerapkan permainan menyerang. Terbukti, Fajar Fitri Adinata mampu membawa skuad Ayam Kinantan unggul di menit sembilan memanfaatkan kesalahan lawan.

Merasa tertinggal, Novrianto cs justru berbalik menekan PSMS. Gol penyeimbang baru tercipta di menit 20 lewat kaki Ahmad Ikhawan. Di babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Baru berselang empat menit, PSPS mampu menambah gol melalui Ifrawadi yang memanfaatkan blunder Oki Rengga.

Tertinggal, Tri Yudha cs meningkatkan serangan dari segala sektor. Tercatat, sejumlah peluang nyaris berbuah gol, seperti tendangan Haris Tuahera yang dinilai menyentuh tangan lawan di area penalti serta tenangan Fajar Adinata yang sedikit melenceng di atas mistar gawang.

Pelatih PSMS, Edi Syahputra, mengakui kekalahan timnya murni kesalahan dirinya karena tidak bisa menerapkan strategi secara baik.

iklan

“Intinya memang beberapa pemain melakukan kesalahan di pertandingan ini, seperti blunder yang dilakukan Oki Rengga, tapi itu bukanlah inti dari kekalahan kali ini,” tegasnya menambahkan evaluasi akan dilakukan untuk dua pertandingan selanjutnya.

“Saya masih tetap optimis anak-anak bisa meraih hasil maksimal di dua laga ke depan dan lolos ke babak selanjutnya,” tuturnya.

Pelatih PSPS, Philip Hansen, mengakui kali ini timnya sudah bermain maksimal, sehingga mampu meraih poin penuh. Tim memang tidak memiliki target di turnamen ini, makanya pemain pun bermain lepas.

“Yang ingin saya tekankan di sini, PSMS harus bermain dengan skill yang dimiliki dan jangan ajarkan anak-anak untuk terus meminta tolong kepada wasit. Bermain seperti biasa sajalah, karena menurut saya saat ini yang dibutuhkan PSMS kembali memiliki pemain yang berskill,” pungkasnya. (wol/waspada/data1)

Editor: M AGUS UTAMA

Iklan