2 kelompok pemuda bentrok

Iklan

WASPADA ONLINE

MEDAN – Dua kelompok pemuda nyaris bentrok di Jalan Pertiwi Medan Timur. Beruntung petugas Polsek Medan Timur cepat turun ke lokasi hingga massa pun membubarkan diri.

Menurut data yang didapat di kepolisian, siang ini, keributan kelompok pemuda dari sesama organisasi kepemudaan (OKP) itu, dipicu soal kepengurusan. “Pengurus PAC Medan Timur yang baru mendatangi beberapa gudang yang ada di lokasi,” terang warga bernama Ipol.

Sambungnya lagi, ketika Pengurus PAC Medan Timur datang, pemilik gudang pun menunjukan Surat Keputusan (SK) Anak Ranting Brayan Bengkel. “Dikoyakkan surat SK Anak Ranting Brayan Bengkel,” cetusnya.

Para pemilik gudang pun melaporkan pengoyakan itu kepada Anak Ranting Brayan Bengkel. “Didatangilah, begitu didatangi terus berhamburan,” katanya lagi.

iklan

Keributan kedua kelompok pemuda itu pun sempat mengundang perhatian warga. “Sempat ramai tadi bang, mau sempat bentrok juga tadi,” terangnya.

Mendapatkan kabar adanya keributan, petugas Polsek Medan Timur pun langsung turun ke lokasi. Akhirnya kedua kelompok sesama OKP itu pun membubarkan diri.

Ketua Anak Ranting Brayan Bengkel, Topan, saat dijumpai di Polsek Medan Timur mengaku, dirinya mendapatkan kabar kalau surat keputusan kepengurusan yang dipimpinnya dirusak. “Saya tidak tahu apa masalahnya, makanya saya dan anggota mendatangi mereka,” sebut Topan.

Sementara, Dedi Kodok Ketua PAC Medan Timur mengatakan, ini merupakan hal yang biasa terjadi di lingkup dunia organasasi. “Ya biasa ya ini gesek-mengesek,” ucapnya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Priharti melalui Kanit Reskrim, AKP Alexander Pilliang, saat dikonfirmasi mengatakan, sudah mempertemukan kedua belah pihak dari pengurus OKP tersebut. “Mereka sudah kita panggil dimana kedua belah pihak berjanji akan menyelasaikan masalah ini,” ungkapnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol/Lihavez)

Iklan