Newsticker
WOL / WOL Video / VIDEO: Warga “DPR” Kecewa Pemerintah Tak Pro Rakyat Kecil

VIDEO: Warga “DPR” Kecewa Pemerintah Tak Pro Rakyat Kecil

MEDAN, WOL – Masyarakat pinggiran rel yang tinggal di perbatasan Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Barat, kecewa terhadap penertiban oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut-Aceh.

“Pemerintah tidak peduli terhadap nasib seperti kami, rakyat kecil. Lihat saja rumah kami sudah digusur namun tidak ada satupun pejabat yang datang untuk melihatnya. Kami kan juga warga Indonesia,” teriak ratusan warga pinggiran rel yang menolak penggusuran penggusuran, Senin (28/11).

Selain itu, warga juga menyayangkan dalam penggusuran turut diperbantukan prajurit TNI dan Polri dengan berpakaian lengkap. Seakan-akan mereka pelaku kejahatan. Seharusnya, aparat kepolisian berpihak kepada masyarakat.

“Macam teroris saja kami pak. Tenang pak enggak akan anarkis kami. Rakyat kecilnya kami ini. Tapi ingat pak polisi gaji kalian dari uang rakyat. Seharusnya kalian menjadi pengayom dan pelindung. Lihat jadi takut anak-anak di sini dengan kalian berpakaian seperti ini,” ujar warga kepada personel kepolisian yang melakukan penertiban.

Pantauan Waspada Online di lapangan, dalam penggusuran ratusan rumah pinggiran rel yang berada di Jalan Ampera, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, mendapat penolakan dari warga.

Mereka terpaksa membuat aksi dengan memblokir jalan sembari membakar ban bekas sebagai bentuk protes kepada pihak PT KAI yang belum memberikan biaya ganti rugi sebesar Rp1,5 juta.

Selengkapnya
http://waspada.co.id/medan/warga-ping…

Baca Juga

WOL Photo

Hendrik Sitompul Dipercaya Pimpin DPD GPEI Sumut

MEDAN, WOL – Tokoh Pemuda Sumatera Utara (Sumut), Drs Hendrik H Sitompul MM, dipercaya memimpin ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.