Home / WOL Video / VIDEO: Usai Pengalungan Medali, Zohri Bagi Tips Berlatih Jadi Juara Dunia

VIDEO: Usai Pengalungan Medali, Zohri Bagi Tips Berlatih Jadi Juara Dunia

Waspada.co.id – Pujian, doa, dukungan, dan janji berupa bonus mulai dari rumah hingga beasiswa telah diterima #LaluMuhammadZohri. Di Ratina Stadium, Kota Tampere, Finlandia, pelari 18 tahun itu mendapat penghormatan luar biasa dari publik setempat. Zohri sendiri mencetak rekor bagi Indonesia di nomor lari 100 meter putra pada IAAF World U-20 Championships.

Bertanding Rabu (11/7), ia finis tercepat dengan waktu 10,18 detik. Zohri secara mengejutkan mengalahkan dua sprinter andalan Amerika Serikat, Anthony Schwartz yang finis 10,22 detik dan Eric Harrison di tempat ketiga dengan waktu 10,22 detik serta pelari lain asal Afrika Selatan, Jamaika, Inggris, Swedia, dan Jepang. Pada Kamis (12/7) berlangsung seremoni pemberian medali bagi para pemenang.

Zohri disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan serta penonton yang hadir di stadion. Saat Indonesia Raya dikumandangkan, hadirin pun berdiri dengan suasana khidmat.

“Sejalan dengan tingginya penghormatan HAM di Finlandia, maka penonton di sini sangat menghargai siapa pun sang juara,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman.

Wiwiek juga menjelaskan terkait tidak adanya prosesi pengibaran bendera Merah Putih ketika pengalungan medali juara dunia Zohri. Menurutnya, karena proses pengibaran bendera itu secara digital.

Check Also

Denny Indrayana Bantah Sebagai Pengacara Tersangka Suap Meikarta

JAKARTA, Waspada.co.id – Advokat dari kantor hukum INTEGRITY, Denny Indrayana mengatakan dirinya hanya menjadi kuasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: