Breaking News
Home / WOL Video / VIDEO: Tim Gabungan Masih Berjuang Cari KMP Sinar Bangun

VIDEO: Tim Gabungan Masih Berjuang Cari KMP Sinar Bangun

Waspada.co.id – Hingga hari kesepuluh pencarian korban kapal naas KMP Sinar Bangun yang tenggelam, sejak Senin (18/6) lalu, belum membuahkan hasil maksimal. Meski demikian, Tim Gabungan Badan SAR Nasional, TNI AL, Polda Sumut, Polres Samosir dan relawan masih berupaya keras melakukan pencarian.

Dalam video yang dikirim Basarnas kepada Waspada.co.id, Rabu (27/6) malam, tampak para penyelam dari Basarnas dan TNI Angkatan Laut melakukan penyelaman guna mencari titik terang posisi kapal berada.

Dalam video itu juga terlihat, Tim Gabungan tengah menarik jangkar dari kedalaman Danau Toba sebagai upaya menemukan para korban yang diduga kuat tenggelam di dasar danau yang diperkirakan memiliki kedalaman hingga 500 meter.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, juga sudah menyebut hasil pencarian KMP Sinar Bangun yang tenggelam berada di kedalaman 490 meter. “Ada indikasi, kita menemukan objek itu di kedalaman 490 meter. Ada di arah Barat Daya, tiga kilometer dari sini. Jadi dari koordinat itu kita liat di alat kita ada dua tempat. Dua setengah kilo dan dua kilometer,” ungkapnya, Minggu (24/6) lalu.

Namun begitu, Syaugi belum bisa memastikan apakah memang kordinat objek yang ditemukan itu Kapal KMP Sinar Bangun yang tenggelam atau adanya benda lain yang tenggelam di dalam Danau Toba tersebut. “Kita perlu proses, apakah objek itu Sinar Bangun atau apa, kita belum tahu,” jelasnya. (wol/ags/data1)

Check Also

Soetta Masuk 10 Besar Bandara Penghubung Internasional Terbaik

JAKARTA, Waspada.co.id – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dinobatkan oleh OAG Megahubs International Index 2018 sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: