Home / WOL Video / VIDEO: Tertarik Menjadi Pawang, Putri Winda Sari Sebut Gajah Hewan Cerdas

VIDEO: Tertarik Menjadi Pawang, Putri Winda Sari Sebut Gajah Hewan Cerdas

MEDAN, WOL – Tertarik menjadi mahout atau pawang, Putri Winda Sari dara cantik asal Kisaran, Sumatera Utara sebut gajah sebagai hewan  yang cerdas.

Ketertarikannya kepada Gajah membuat Putri  yang juga merupakan pemenang utama wajah Femina 2015 mampu menaklukan hewan yang memiliki bobot ratusan kilo gram tersebut dalam beberapa jam saja.

Presenter di salah satu stasiun TV Nasional itu pun, menikmati hobinya terhadap fauna.

Saat dihubungi Waspada Online melalui Whatshapp, @putriwindasari mengatakan ketertarikannya kepada beberapa hewan, salah satunya Gajah yang sudah terbenak sejak tiga tahun belakangan.

“Awalnya memang tidak kepikiran untuk belajar jadi pawang gajah, namun tiba-tiba langsung terpikir untuk belajar dan ingin memahami gajah,” tuturnya.

Sebelumnya, Putri ditugaskan  meliput sarapan bersama orang utan, namun karena orang utan sekarang sudah tidak bisa bersentuhan dengan manusia, akhirnya, beralih untuk cari yang lebih menarik, dan diberikan saran sama pihak pengelola kebun binatang, untuk mereview Gajah.

“Pertama kali, memang berpikiran gak bisa untuk menjadi pawang gajah, tapi ternyata tidak terlalu sulit untuk melakukan itu, karena semua itu lahir dari naluri kita pribadi untuk bisa memahami gajah tersebut. Mulai dari merawatnya, memberikan makan, mengelus-elus bagian-bagian tubuh yang gajah sukai sampai dengan menunggangi gajah,” ungkap Putri.

Putri hanya butuh waktu beberapa jam saja, untuk bisa menaklukan gajah dan memahami gajah untuk paham dengan apa yang ingin diucapkan. “Karena gajah menurut saya, gajah adalah hewan yang cerdas, dia sangat memahami Bahasa yang kita sampaikan, serta ingatannya yang begitu tajam,” terangnya.

Untuk mendapatkan chemistry kepada gajah tentunya harus dilakukan dengan hati yang tulus, dan memahami apa yang dia inginkan seperti membelai bagian tubuh yang disukainya dan paham terhadap moodnya.

“Tentunya kegemaran saya terhadap hewan, menjadi salah satu impian terbesar dan suatu saat saya menjadi wild life volunteer, saya juga akan berusaha untuk bisa memberikan perawatan dan dukungan kepada pemeliharan terhadap satwa-satwa yang membutuhkan perlindungan,” pungkasnya.

Check Also

WOL Photo

Wali Kota Buka Rapat Kerja Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakot ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.