Home / WOL Video / VIDEO: Risma Patroli Kota Surabaya Naik Motor Trail

VIDEO: Risma Patroli Kota Surabaya Naik Motor Trail

Waspada.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, berpatroli ke sejumlah gereja dan fasilitas umum lainnya usai ledakan bom mengguncang Kota Pahlawan dua hari ini. Dalam aksinya, Risma turun langsung mengamankan masyarakat dengan dibonceng anggota Dishub Surabaya menggunakan motor trail berwarna pink-biru.

Dengan kemeja putih di badan dan helm hitam di kepala, Risma langsung memberi arahan kepada masyarakat. Dia meminta setiap gerbang rumah atau gedung ditutup rapat. Masyarakat hingga petugas keamanan diminta tidak terlalu dekat dengan gerbang agar tidak menjadi sasaran teroris. “Semua masuk, enggak boleh ada yang kendor. Tutup semua, tutup rapat. Kunci. Bapak jangan di situ ya, Bapak di sana posisinya. Tolong bilangin enggak boleh ada yang di depan. Enggak boleh ada yang nggerombol di depan”, kata Risma dalam video yang viral di media sosial, Senin (14/5). Tidak hanya itu, melalui akun Instagram resminya Risma juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik akibat situasi yang mencekam. “Kepada warga Surabaya tetap tenang, jangan panik, hindari dulu tempat-tempat keramaian, tetap berdoa agar Surabaya kembali aman dan damai seperti sedia kala,” kata Risma sambil mengunggah foto berpatroli.

Adapun dalam patroli ini, Risma dibonceng oleh anggota Dishub Surabaya yang tergabung dalam Srikandi Dishub. “Bu Risma berkeliling ke gereja-gereja dan fasilitas umum lainnya secara langsung mengimbau kepada para pengurus untuk meningkatkan keamanan,” tulis dalam akun resmi Dishub Surabaya.

Dalam dua hari terakhir, beberapa bom memborbardir Surabaya. Minggu (13/5), bom meledak di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Pentakosta Pusat Surabaya (GPPS), dan Gereja Santa Maria Tak Bercela. Sementara, Senin (14/5), bom meledak di depan Polrestabes Surabaya. Akibat bom ini, beberapa orang tewas dan lainnya luka-luka parah. Beberapa tempat publik pun ditutup untuk sementara waktu. (kumparan)

Check Also

2 Rekomendasi Resep Minuman Segar Pelepas Dahaga

CUACA panas seperti saat ini memang paling nikmat menyeruput minuman dingin nan menyegarkan. Tidak perlu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: