Home / WOL Video / VIDEO: Ratusan Driver Online Datangi Minta Perlindungan Hukum dari Gubsu

VIDEO: Ratusan Driver Online Datangi Minta Perlindungan Hukum dari Gubsu

#waspadaonline Waspada.co.id

MEDAN, WOL – Ratusan pengemudi online Grab beserta Gojek yang mengatasnamakan Asosiasi Driver Online (ADO) se Indonesia, siang ini melangsungkan aksi unjuk rasa menunut perlindungan hukum di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro, Medan, Senin (19/11).

Dalam orasinya, massa aksi mempertanyakan implementasi Peraturan Menteri (Permen) Nomor 108 Tahun 2017 tentang uji Keur serta peningkatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A umum dan Badan Usaha.

“Sampai saat ini kami Driver Online tidak menerima pengetahuan sepenuhnya terhadap Permen nomor 108 tahun 2017. Kami di daerah merasa ada banyak kejanggalan dalam praktek di lapangan. Dalam proses pendaftaran ke badan hukum kami di minta memberikan biaya pendaftaran yang sangat tinggi,” teriak Saiful perwakilan Grab.

Lebih lanjut, Saiful juga mengungkapkan banyaknya intimidasi terhadap Driver Online yang dilakukan pihak vendor yang menjalin kerja sama.

“Kami membayar tiap bulannya. Tapi output nya bagi kami apa? Sampai sekarang tidak ada, malah kami sering mendapat suspend sepihak dari aplikator,” katanya.

Saiful juga membeberkan selama ini para Driver Online dihantui adanya sanksi pemutusan mitra namun dalam peristiwanya tanpa memberikan suatu bentuk peringatan.

“Diperlakukan seperti karyawan bukan mitra. Jadi sewaktu-waktu bisa diputuskan mitra secara sewenang-wenang,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan Waspada Online, akibat aksi ini tampak arus lalu lintas mengalami hambatan dan jalannya aksi berjalan aman dan kondusif.

Selengkapnya: http://waspada.co.id/medan/ratusan-di…

Check Also

Tim Gabungan Bongkar Pos OKP Berada di Atas Parit

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polrestabes Medan, Polsek Patumbak, dan Satpol PP membongkar tiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: