Home / WOL Video / VIDEO: Polisi Imbau Waspadai Peredaran Uang Palsu

VIDEO: Polisi Imbau Waspadai Peredaran Uang Palsu

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengimbau masyarakat Kota Medan untuk mewaspadai peredaran uang palsu (upal).

Imbauan itu disampaikannya setelah Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua pengedar uang palsu pecahan Rp100 ribu inisial IT alias Mail (21) warga Dusun II Desa, Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, dan Ju alias Babe (39) warga Dusun III, Desa Tanjung Anom.

“Kepada masyarakat diimbau waspada akan kemungkinan adanya transaksi upal, ciri-ciri sasaranya yakni warung kecil yang tidak punya identifikasi upal,” imbaunya, Selasa (6/3).

Dadang mengungkapkan, pelaku yang mengedarkan upal ini biasanya dengan cara menggunakannya di warung kecil dan waktunya sore hingga malam hari.‎ Untuk itu, ia berharap agar masyarakat lebih teliti menerima uang terlebih saat sore dan malam hari.

“Kalau benar-benar diperhatikan, upal itu pasti berbeda dengan uang asli,” terangnya sembari menambahkan belum ada indikasi kalau peredaran upal terkait dengan Pilkada.

“Dari keterangan sejumlah tersangka upal yang kemarin ditangkap, mereka gunakan di warung kemudian pembayaran oli di bengkel kecil,” pungkasnya.(wol/lvz)

Check Also

Jalan Abe Jadi PM Jepang Terlama

TOKYO, Waspada.co.id – Shinzo Abe memenangkan pemilihan ketua Partai Demokratik Liberal, melengangkan jalannya untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: