Home / WOL Video / VIDEO: Persatukan Tokoh Bangsa, Hanifan Banjir Pujian Saat Ajak Jokowi-Prabowo Berpelukan

VIDEO: Persatukan Tokoh Bangsa, Hanifan Banjir Pujian Saat Ajak Jokowi-Prabowo Berpelukan

JAKARTA, Waspada.co.id – Hanifan Yudha Kusumah sukses mempersembahkan emas untuk tim Indonesia pada cabang pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8).

Bertanding di final kategori tarung kelas C 55-60 kg, Hanifan sukses mengalahkan pesilat asal Vietnam, Thai Linh Nguyen. Kendati sempat kesulitan, Hanifan akhirnya mampu memberikan perlawanan untuk Thai Lin dan menang tipis 3-2.

Ditambah dengan emas tarung putri 50-55 kg yang dipersembahkan Wewey Wita, silat Indonesia total menyumbang 14 medali emas atau ke-30 bagi kontingen Merah Putih. Terlepas itu, bahan perbincangan yang terus dibicarakan publik Indonesia adalah moment menarik ketika Hanifan merayakan kemenangannya.

Pesilat berusia 20 tahun itu naik ke tribun penonton VIP untuk menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto. Hanifan juga menyalami beberapa petinggi negara termasuk mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla.

Setelah menyalami Jokowi dan Prabowo, Hanifan menarik kedua tokoh bangsa dan mengajak mereka saling berpelukan secara bersamaan. Sontak aksi Hanifan menuai banyak pujian dari pendukung Indonesia dan hits di media sosial, seperti twitter dan instagram.

“Saya ingin mempersilaturahim lebih erat lagi kepada seluruh rakyat bahwa Indonesia itu aman dan tentram, tidak seperti yang kita lihat di sosmed dan itu sangat nggak enak dilihat, nggak enak dibaca,” ucap Hanifan.

“Tapi realitanya kita tuh saling damai. Saya perwakilan dari cabor pencak silat yang juga khas Indonesia, saya akan mempererat itu bahwa pencak silat itu bisa membangun bangsa Indonesia, pencak silat itu bisa mempererat siapapun orangnya. Niat saya baik,” tutupnya.

Check Also

Tim Gabungan Bongkar Pos OKP Berada di Atas Parit

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polrestabes Medan, Polsek Patumbak, dan Satpol PP membongkar tiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: