Home / WOL Video / VIDEO: Penuh haru, ini cerita Defia berikan emas pertama untuk Indonesia langsung ke Presiden Jokowi

VIDEO: Penuh haru, ini cerita Defia berikan emas pertama untuk Indonesia langsung ke Presiden Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Badannya langsung disujudkan di atas matras berwarna biru. Berdiri dan berlari mengarah ke pelatih. Begitu aksi pertama Defia Rosmaniar saat namanya dipastikan sebagai peraih emas cabang olahraga taekwondo untuk kategori Women Individual Poomsae. Ia mengalahkan atlet asal Iran Marjan Salahshouri.

Bendera merah putih langsung diraihnya. Beberapa kali berputar-putar di arena pertandingan. Sorak penonton terus menggema di Plenary Hall, JCC, menyebut-nyebut namanya. Air matanya tak bisa disembunyikan, beberapa kali atlet asal Bogor ini mengusap pipi.

Setelah menyapa penonton, Ia pun beranjak naik ke tribun VVIP. Di sana sudah ada orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sedari tadi menyaksikan langsung aksi Desfia.

“Selamat dan sukses,” begitu kata Jokowi seperti diceritakan Desfia usai pertandingan di JCC, Minggu (19/8). Sambil menangis, Defia bercerita, Ia bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraihnya.

Selain untuk masyarakat Indonesia, medali emas itu dia berikan untuk keluarga yang terus mendukungnya.

Check Also

Bendung China, Australia Mau Bangun Markas Militer di Papua Nugini

CANBERRA, Waspada.co.id – Australia berencana membangun pangkalan angkatan laut baru di Papua Nugini guna membendung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: