_
Home / WOL Video / VIDEO: Operasi SAR Evakuasi Pendaki Gunung Sibayak yang Mengalami Kejang-kejang

VIDEO: Operasi SAR Evakuasi Pendaki Gunung Sibayak yang Mengalami Kejang-kejang

Kantor SAR Medan menerima info kondisi membahayakan manusia yaitu 1 orang pendaki Gunung sibayak mengalami kejang-kejang di puncak gunung Sibayak. Info pertama kali diterima pada pukul 10.00 wib dari pihak Kepolisian Ditshabara Polda Sumut, kemudian petugas siaga Komunikasi langsung menghubungi kontak person teman korban yang diberikan oleh pihak kepolisian.
.
Sekitar pukul 11.40 wib tim SAR gabungan tiba di puncak gunung sibayak dan lngsung mengevakuasi korban menggunakan tandu langsung membawa korban ke posko batu kapur dan melarikan ke RS Amanda Berastagi. Korban langsung ditangani pihak medis namun tidak berselang lama dokter mengatakan bahwa korban tidak terselamatkan lagi (meninggal dunia), Dokter mengatakan korban meninggal dalam perjalanan menuju Rumah sakit.
.
Diketahui sebelumnya pada Minggu, 22 September 2019 dini hari sekitar pukul 01.30 wib korban a.n Reza (lk)28 thn bersama ketiga org teman nya Raka, Wanda dan Jamal mulai mendaki menuju puncak gunung Sibayak. Namun sekitar pukul 07.00 wib teman2 korban menemukan korban sudah tidak sadarkan diri dan kejang-kejang didalam tenda mereka, dugaan sementara teman2 korban mengatakan krna korban belum ada makan sehingga korban mengalami asam lambung. Namun banyak yg mengatakan korban mengalami hipotermia.

Menurut teman-temn korban,korban sendiri sebenarnya sudah sering mendaki gunung sibayak sehingga teman2 korban tidak percaya klau korban mengalami hipotermia.
.
Segenap Jajaran Pimpinan dan pegawai Kantor SAR Medan mengucapkan “turut berduka cita atas meninggalnya Reza, semoga alm di terima disisi Nya dan keluarga diberi ketabahan”..aminn
.
@sar_nasional
reposted video from @basarnas_medan

Check Also

Larang Puasa dan Berhijab, Ini Daftar Dugaan Penindasan dan ‘Dosa’ China terhadap Muslim Uighur

XINJIANG, Waspada.co.id – Keberadaan etnis Uighur di Provinsi Xinjiang, China, terus menjadi sorotan dunia terutama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.