Home / WOL Video / VIDEO: MUI Tolak Penggusuran Masjid Amal Silaturahim

VIDEO: MUI Tolak Penggusuran Masjid Amal Silaturahim

#waspadaonline #beritamedan #medan

http://waspada.co.id/medan/mui-tolak-…

MEDAN, WOL – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bersama MUI Sumatera Utara dan MUI Kota Medan menolak pemindahan Masjid Amal Silaturahim yang berada di Komplek Asia Mega Mas, Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area.

Penolakan pemindahan masjid itu disampaikan langsung Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain, saat menyambangi Masjid Amal Silaturahim, Senin (12/3), didampingi beberapa pengurus ormas Islam. Dia mengatakan pemindahan masjid yang dilakukan pihak pengembang pembangunan rumah susun di Komplek Asia Mega Mas jelas melanggar ketentuan hukum yang berlaku.

“Kenapa harus masjid ini yang digusur? Apakah keberadaannya menggangu?Nah, pemindahan ini jelas membuat umat muslim marah,” katanya kepada awak media.

Zulkarnain mengungkapkan kasus penggusuran masjid paling banyak terjadi di Kota Medan. Setiap ada proyek pembangunan yang lokasinya berdampingan dengan rumah ibadah (masjid-red) pihak pengembang selalu melakukan penggusuran. “Banyak faktanya, salah satunya Masjid Amal Silaturahim yang akan digusur pengembang,” ungkapnya.

Check Also

WOL Photo

Wali Kota Buka Rapat Kerja Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakot ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.