_
Home / WOL Video / VIDEO: Masyarakat Sari Rejo Minta DPR DPR RI Perjuangkan Nasib Mereka

VIDEO: Masyarakat Sari Rejo Minta DPR DPR RI Perjuangkan Nasib Mereka

MEDAN, WOL – Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih sekaligus yel-yel perjuangan masyarakat.

Upacara dipimpin oleh Ketua Forum Masyarakat (Formas) Sari Rejo, Pahala Napitupulu. Dalam pidatonya, Pahala meminta kepada perwakilan Komisi II DPR RI yang dipimpin Ahmad Reza Patria, menindaklanjuti kasus sengketa lahan antara masyarakat Sari Rejo dengan TNI AU. “Kami sudah cukup menyampaikan masalah ini ke DPRD Medan dan Sumut. Jadi kami mau DPR RI ambil alih langsung masalah yang cukup lama ini,” ungkapnya di depan khalayak ramai, Rabu (17/8). Usai pidato Pahala, warga yang menjadi korban pun turut menyampaikan kesaksian mereka saat bentrokan terjadi.

Hendro Gunawan, warga Lingkungan V Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang mengalami pecah pada bagian kepala dan biram seputaran kelopak mata ini menjabarkan kekerasan yang ia alami.

Saat hendak membantu warga yang tertimpa musibah (rumah dirusak oknum TNI AU), ia dikeroyok puluhan orang. Akibatnya, sekujur tubuhnya mengalami luka serius. “Saya berharap kejadian ini tidak terulang dan kami mau masalah ini selesai,” pintanya kepada perwakilan DPR RI yang hadir.

Sementara itu, Sukur, warga Lingkungan VI yang beberapa bulan lalu mendapatkan penghargaan dari Danlanud Suwondo lantaran memandikan mayat korban pesawat Hercules yang jatuh di Padang Bulan, namun ia juga mendapat perlakuan serupa. Di depan mata istri, Subur yang berprofesi sebagai bilal mayat ini diinjak-injak oleh oknum TNI AU saat sweeping rumah warga. “Kalau saya mati, tidak masalah. Tapi jangan rumah saya dihancurkan,” ucapnya dengan mengeluarkan air mata.

Menyikapi keluhan warga itu, perwakilan DPR RI Komisi II, Ahmad Reza Patria, berjanji akan menindaklanjuti pengakuan warga. Mereka akan memanggil seluruh pihak terkait untuk menjelaskan asal muasal permasalahan masyarakat Sari Rejo dengan TNI AU.

Selengkapnya
http://waspada.co.id/medan/dpr-ri-aka…

Check Also

57 Negara OKI Kecam Keras Rencana PM Israel Caplok Tepi Barat

JEDDAH, Waspada.co.id – Negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) “jelas-jelas menolak” terhadap rencana Perdana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.