Home / WOL Video / VIDEO: Kondisi Rumah Juara Dunia Lari 100M Memprihatinkan, Menpora Janji Renovasi

VIDEO: Kondisi Rumah Juara Dunia Lari 100M Memprihatinkan, Menpora Janji Renovasi

Waspada.co.id – Beginilah kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri peraih medali emas lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Baiq Fazilah (29), kakak Lalu Muhammad Zohri, menunjukkan sejumlah medali yang telah diperoleh adiknya di rumah gubuknya yang sederhana di Karang Pangsor, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/7/2018).

Sprinter kelahiran Lombok itu mencatatkan waktu 10,18 detik mengalahkan pelari Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Swedia, Jerman dan Jamaika. Kemenangan Zohri mencatat sejarah baru dunia atletik di Indonesia. Sebelumnya, belum ada atlet yang berhasil keluar menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 sejak kompetisi ini diselenggarakan 32 tahun lalu.

Presiden Joko Widodo @jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada Zohri melalui akun instagramnya.

Sementara, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan bonus berupa beasiswa pendidikan kepada Muhammad Zohri.

“Ini adalah hal yang luar biasa pada cabang olahraga atletik. Makanya kami akan memberikan apresiasi jaminan pendidikan hingga yang paling tinggi,” kata Menpora Imam Nahrawi (12/7).

Imam Nahrowi mengaku merinding dengan prestasi Lalu Muhammad Zohri. “Karena kami tahu Zohri berasal dari keluarga tidak mampu yang perlu kehadiran pemerintah,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan akan secara langsung menjemput Zohri di bandara saat ia pulang nanti. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kemenpora itu juga berjanji akan merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri yang berada di Pemenang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Khusus untuk renovasi, Menpora mengaku akan menggunakan dana pribadi.

Sang Juara Dunia baru ini pun akan berlaga dalam Asian Games 2018.

Check Also

Gubsu Tinjau Sekolah Terkena Banjir di Panyabungan

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengunjungi SMAN 2 Plus, SMAN 3, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: