Home / WOL Video / VIDEO: Kesabaran Brigadir Anton Hadapi Pria Mengamuk di CFD

VIDEO: Kesabaran Brigadir Anton Hadapi Pria Mengamuk di CFD

#waspadaonline Waspada.co.id
Minggu pagi,  10 Desember 2017, saat Brigadir Anton C, SH anggota Satlantas Polres Jepara melaksanakan pengamanan Car Free Day (CFD) di alun-alun Jepara. Tiba-tiba  datang seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor yang akan menerobos barikade.

Menurut keterangan dalam video unggahan akun Facebook Suryo Adi Gunawan, pria tersebut melawan saat diperingatkan oleh polisi untuk tidak melanggar peraturan.

Pria yang mengganggu keamanan CFD tersebut menerobos barikade dan menolak saat diminta mengenakan helm. Kemudian pelaku yang bernama Zainal Abidin malah melempar puntung rokok ke hadapan Brigadir Anton, petugas yang menjaga keamanan CFD tersebut.

Brigadir Anton pun memintanya untuk membuang puntung rokok ke tempat sampah, namun pelaku justru membentak dan memukuli sang polisi. Meski begitu, Brigadir Anton tidak melakukan perlawanan dan bersabar.

Terlihat anggota Satlantas Polres Jepara itu tetap diam walaupun tubuhnya terus didorong dan dimaki pelaku. Kemudian saat pria yang menantangnya itu mengangkat kaki hendak menendang, Brigadir Anton dengan sigap memegang kaki si pelaku, hingga pelaku terjatuh, dan warga beramai-ramai mengerumuninya.

Warga yang tadinya hanya diam pun melampiaskan kekesalannya dengan mengeroyok pengganggu keamanan CFD tersebut.

Meski begitu, brigadir Anton tetap melindungi pelaku dadi amuk massa. Berdasarkan akun Instagram @humas.resjepara, pelaku diamankan di Mapolres Jepara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

#polisiindonesia #polantasindonesia #satlantasjepara #polisijepara

Check Also

Ketua MKD Sebut Peluru di Lantai 20 Gedung DPR Kemungkinan dari Lapangan Tembak Senayan

JAKARTA – Ruangan 2003 di lantai 20 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: