Home / WOL Video / VIDEO: Jokowi-JK Ikut Senam Poco-poco Pecahkan Rekor Dunia

VIDEO: Jokowi-JK Ikut Senam Poco-poco Pecahkan Rekor Dunia

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut serta dalam acara pemecahan Guinness World Record senam poco-poco bersama 65 ribu peserta di Silang Monas, Jakarta, Minggu (5/8). Jokowi tidak banyak berbicara saat memberi sambutan.

Dia nampak ingin lekas berada di barisan untuk senam bersama 65 ribu peserta yang mengenakan pakaian serba merah putih. “Selamat berpoco-poco. Semoga kita sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana dan JK didampingi Ibu Mufidah Kalla. Selain itu, hadir pula Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi, dan Menteri Kesehatan Nina Moeloek.

Pemecahan rekor senam poco-poco di Silang Monas itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah. Simbol Asian Games 2018 pun nampak di pakaian peserta yang serba merah putih.

Para peserta Poco-Poco ini terdiri atas 10 ribu anggota TNI, 5.000 Polri., 6.700 orang dari kementerian/lembaga negara, 27 ribu pelajar SLTA, 3.000 guru olahraga SLTA se-DKI, 800 SKPD DKI plus 1.000 mahasiswa. Selengkapnya di Waspada.co.id #waspadaonline #jokowi #rekordunia #GuinnessWorldRecord

Check Also

Mahasiswa Aksi Tutup Mulut Saat Orasi Ilmiah JK di UIB

JAKARTA, Waspada.co.id – Aksi tutup mulut yang dilakukan sejumlah mahasiswa mewarnai acara orasi ilmiah dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: