Home / WOL Video / VIDEO: Hangatnya Pertemuan Jokowi dan Presiden Afghanistan di Musim Salju

VIDEO: Hangatnya Pertemuan Jokowi dan Presiden Afghanistan di Musim Salju

JAKARTA, WOL – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selesai menjalankan kunjungan kerja ke lima negara Asia Selatan yakni Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan. Terakhir, Jokowi bersama rombongan berkunjung ke Negara Afghanistan, Senin (29/1).

Dalam kunjungan ini, Jokowi menuai pujian dari berbagai netizen. Sebab, negara yang dipimpin oleh Presiden Ashraf Ghani itu sedang dihantui insiden bom sejak tangal 21 Januari 2018 hingga menjelang kedatangan Jokowi.

Namun, Presiden Jokowi bersikeras tetap ingin mengunjungi Afghanistan. Akhirnya, Presiden RI bersama rombongan termasuk Ibu Negara Iriana melanjutkan penerbangan ke Afghanistan. Dari video yang beredar di media sosial, Presiden Jokowi begitu tiba di Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, Kota Kabul langsung disambut hangat oleh Wakil Presiden Afghanistan Sarwar Danish.

Setelah itu, Jokowi langsung bertemu dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Istana Presiden Arg. Begitu tiba, Jokowi langsung disambut oleh Presiden Ghani ditengah turunnya hujan salju.

Meski hujan salju, pertemuan kedua orang ini tetap hangat yang dipayungi oleh petugas setempat. Lalu, Presiden Ghani mengajak Presiden Jokowi mengikuti upacara kenegaraan termasuk menyapa pasukan kehormatan.

Check Also

Gubsu Soroti Kinerja Kadis Binamarga dan PSDA Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Provinsi Sunatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam waktu dekat akan mengganti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: