Home / WOL Video / VIDEO: Gaji Sudah Tinggi, Pegawai Pajak Terjaring OTT, Ini Tanggapan Dirjen Pajak

VIDEO: Gaji Sudah Tinggi, Pegawai Pajak Terjaring OTT, Ini Tanggapan Dirjen Pajak

#waspadaonline #beritautama #fokusredaksi #kemenkeu
JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan mendukung penegakan hukum bagi oknum pegawai pajak yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kepulauan Bangka Belitung. “Beruntung sekarang sudah diproses penyidik Polda.

Kita dukung prosesnya,” ujar Robert di Jakarta (18/4). Robert mengatakan, kasus ini menjadi peringatan bagi para pegawai pajak agar tidak menyalahgunakan wewenang yang dimiliki untuk mencari-cari kesalahan para Wajib Pajak. Dia mengatakan, selama ini pihaknya telah mempunyai sistem pengendalian internal maupun layanan pengaduan yang memadai untuk mengawasi perilaku pegawai pajak.

Sistem pengendalian itu juga mencakup pengawasan melekat di Direktorat KITSDA serta Inspektorat Jenderal Kemenkeu. “Sudah banyak perangkat untuk mendeteksi hal-hal tersebut, kode etik maupun ‘whistleblowing’. Kalau WP lapor duluan ke polisi, bagus juga,” kata Robert.

Robert juga memastikan kasus dugaan pemerasan ini tidak ada kaitan dengan persoalan kesejahteraan, karena pegawai pajak telah diberikan remunerasi atau tunjangan kinerja yang memadai. “Penghasilan sudah sedikit lebih tinggi dari PNS lain. Tukin sudah 100%, jadi seharusnya tidak ada masalah. Tidak ada alasan kurang sejahtera,” katanya.

Check Also

Pergantian DPTW PKS Sumut Berimbas Pada Mundurnya DPD PKS Labuhan Batu

RANTAUPRAPAT, Waspada.co.id – Ketua Umum DPD PKS Labuhan Batu, Ahmad Mulkan AB S.Pd.I, resmi mengundurkan diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: