Home / WOL Video / Video Eksklusif Aksi Tim SAR Selami Danau Toba Cari KM Sinar Bangun

Video Eksklusif Aksi Tim SAR Selami Danau Toba Cari KM Sinar Bangun

Waspada.co.id – Tim penyelamat masih berupaya mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Kondisi danau yang keruh menjadi salah satu kendala.

Pasukan elite TNI AL Komando Pasukan Katak atau Kopaska ikut diterjunkan mencari korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Ada sejumlah kendala yang dihadapi tim penyelam mulai dari cuaca yang tidak stabil, kedalaman laut, hingga jarak pandang penyelaman. “Di dalam sudah diselami sampai kedalaman 50 meter, tidak ditemukan apa-apa karena cukup gelap, keruh, dan airnya dingin sekali,” jelas Kabasarnas M Syaugi.

Syaugi menyebut kedalaman Danau Toba sekitar 500 meter. Sedangkan untuk pencarian hingga dasar danau masih sulit lantaran alat pencarian yang lebih besar tidak bisa diangkut hingga ke danau itu. Menurut Syaugi, jarak pandang penyelam hanya 5 meter.

Apalagi dari posisi korban terakhir yang ditemukan, ada pergeseran dari lokasi awal. “Dari situasi, korban yang ditemukan bergeser 3 sampai 5 kilometer,” sebut Syaugi. Video courtecy @sar_medan #waspadaonline #sarmedan #basarnas #danautoba #kmsinarbangun #kapaltenggelam

Check Also

Januari – Agustus 2018, Ekspor Karet Sumut Menurun

MEDAN, Waspada.co.id – Januari hingga Agustus 2018, volume ekspor karet Sumatera Utara turun 9,78 persen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: