Breaking News
Home / WOL Video / VIDEO: Dituding Merugi, Dirut PD Pasar ‘Naik Darah’

VIDEO: Dituding Merugi, Dirut PD Pasar ‘Naik Darah’

MEDAN, WOL – Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, naik pitam ketika dituding tidak berhasil memimpin instansinya. Pasalnya sejak PD Pasar dipegang mantan pengelola Pasar Datuk Kabu Jalan Pasar Tiga Kabupaten Deliserdang ini, terus mengalami kerugian dan terus mendapat suntikan dana dari Pemko Medan. Perdebatan itu terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Medan terkait pengalihan pengelolaan Pasar Peringgan ke PT Parbens.

Naiknya gula darah Rusdi Sinuraya berawal saat anggota Komisi C, Beston Sinaga meminta kepada Pemko Medan untuk segera memberikan pengelolaan Pasar Peringgan ke PT Parbens sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani pada 25 Januari 2018 lalu.

“Maunya PD Pasar tidak memperumit penyerahan pengelolaan pasar Peringgan kepada pihak PT Parbens. Apalagi, kesepakatan sudah ditandatangani pada 25 Januari 2018 silam. Janganlah diperumit lagi, syukur sudah ada yang mau ngelola,” ketusnya di Ruang Komisi C, Selasa (6/3).

Beston juga mempersoalkan masalah pedagang dan pasar di Kota Medan yang tidak pernah luput dari permasalahan dan bahkan semakin memperburuk keadaan.

“Saya sudah hampir lima tahun di sini, persoalan PKL dan pasar tidak pernah tuntas. Dan saya dalam beberapa kali pembahasan APBD sering meminta untuk bagusnya bubarkan saja PD Pasar ini. Serahkan semua pengelolaan pasar ke swasta. Sebab, selalu saja merugi keberadaan BUMD di Medan,” sindirnya.

Suasana mulai memanas ketika Wakil Ketua Komisi C, Mulia Asri Rambe, menyebutkan bahwa PD Pasar diminta segera melaksanakan apa yang sudah disepakati antara Pemko Medan dan pihak ketiga dalam hal ini PT Parbens. Katanya, sudah keharusan PD Pasar melaksanakan apa yang telah disepakati oleh Pemko Medan oleh PD Pasar sesuai dengan amanah UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Permendagri No 19 tahun 2016 dengan kedudukan OPD.

Selengkapnya http://waspada.co.id/medan/dituding-m…

Check Also

KPU Medan Sosialisasikan PKPU 23 dan PKPU 28 Tentang Kampanye Pemilu

MEDAN, Waspada.co.id – Usai mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif (caleg) DPRD Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: