Breaking News
Home / WOL Video / VIDEO: 80 Persen Tahanan Polrestabes Medan Konsumsi Narkoba

VIDEO: 80 Persen Tahanan Polrestabes Medan Konsumsi Narkoba

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan para tahanan Polrestabes Medan dari pemeriksaan urine positif menggunakan narkoba.

“Dari 208 tahanan yang berada di Sat Tahti Polrestabes Medan, 80 persen pengguna narkoba,” ungkapnya usai meresmikan posko tangkap lepas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Selasa (6/3).

Dadang menuturkan saat ini peredaran narkoba sudah sangat meresahkan. Tak hanya itu, peredaran narkoba sudah masuk dalam kategori darurat yang artinya semua pihak harus turut serta melakukan pemberantasan.

“Beberapa waktu lalu bersama kita lihat adanya dua pengunjung tahanan yang ditangkap karena menyimpan narkoba di dalam bakso untuk berikan kepada tahanan. Hal ini membuktikan narkoba menjadi primadona dan harus secepatnya diberantas,” tuturnya.

Dadang mengungkapkan, dengan adanya kasus dua pengunjung yang ditangkap karena menyimpan narkoba, maka Polrestabes Medan telah memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap pengunjung yang hendak bertemu dengan tahanan.

“Dengan adanya pemeriksaan dan pengawasan yang ketat diharapkan Polrestabes Medan clear dari narkoba,” harapnya.

Selain itu, lanjut dikatakan Kapolrestabes Medan, sebagai upaya pemberantasan narkoba Sat Narkoba Polrestabes Medan telah mendidirikan posko tangkap lepas (talas-red). Nantinya masyarakat dapat mengadukan masalah peredaran narkoba sehingga cepat ditindaklanjuti.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat mengadukan adanya indikasi penyimpangan tangkap lepas yang dilakukan oleh polri khususnya personil Sat Res Narkoba.

“Dengan adanya posko tangkap lepas juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap kinerja Polri,” ungkap Dadang.

“Bahkan masyarakat dapat melihat secara transparan terhadap kinerja penyidiki dalam menangani masalah narkoba. Sehingga tidak ada lagi indikasi bahwasanya penyidik melakukan tangkap lepas saat menangani kasus narkoba,” pungkasnya.(wol/lvz)

Check Also

Keluarga Korban KMP Sinar Bangun Ikuti ‘Ritual Adat’

TIGARAS, Waspada.co.id – Ratusan keluarga korban hilang dan pengunjung kelihatan serius menyaksikan acara adat di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: