Home / WOL Video / VIDEO : Kronologis Penangkapan Jaringan Peredaran Narkoba Antar Provinsi Barbuk 38kg sabu

VIDEO : Kronologis Penangkapan Jaringan Peredaran Narkoba Antar Provinsi Barbuk 38kg sabu

MEDAN, WOL– Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, kembali mengungkap jaringan peredaran narkoba antar provinsi. Dalam pengungkapan peredaran narkoba ini, petugas berhasil meringkus tiga orang tersangka yang diketahui bernama Abdul Manan (51) warga Aceh Tamiang, Irwan (33) warga Aceh Tamiang. Salah seorang tersangka lainnya bernama Jumari (38) warga Kuala Simpang tewas di lokasi penangkapan setelah ditembak petugas.

Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengungkapkan penangkapan terhadap para tersangka setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya bandar dengan mengendarai mobil Toyota Avanza dari daerah Aceh, yang akan mengedarkan narkoba di Kota Medan.

Selain itu, para tersangka sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh BNN Pusat. Mengetahui keberadaan ketiga pelaku di Kota
Medan petugas langsung melakukan pengejaran.

Alhasil, melihat para tersangka melintas di Jalan TB Simatupang, tepatnya di Komplek The Inperium, petugas langsung mencegat laju kendaraan dan meringkus ketigannya. Namun, dalam penangkapan itu salah seorang tersangka turun dari mobil mencoba kabur.

Petugas yang mengetahui gerak-gerik tersangka terpaksa memberikan tembakan. Naas ternyata peluru mengenai dan bersarang pada bagian dada tersangka dan tak lama berselang tewas di lokasi kejadian.

“Dari lokasi penangkapan petugas mendapati barang bukti berbagai jenis narkoba, 100 ribu butir pil ekstasi, 50 ribu butir pil happy five dan 38 Kg sabu-sabu,” terangnya saat memaparkan hasil tangkapan, Rabu (19/10).

Irjen Pol Arman Depari menjelaskan, dari pengakuan kedua tersangka mengaku barang bukti narkoba berasal dari Malaysia yang nantinya akan diedarkan di Kota Medan dan luar Sumatera.

“Kasus penangkapan tiga bandar narkoba merupakan hasil dari pengembangan petugas terhadap penangkapan-penangkapan sebelumnya di Kota Medan,” jelasnya.

Selengkapnya
http://waspada.co.id/medan/bnn-tangka…

Check Also

Kapolrestabes dan Para Kapolsek Bebas Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan melaksanakan giat pengecekan narkoba dengan melakukan tes urine di Aula ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: