Breaking News
Home / Warta / Teknologi / ZTE Blade S6 Saingi Xiaomi Mi 4i
ISTIMEWA

ZTE Blade S6 Saingi Xiaomi Mi 4i

WOL – ZTE telah meluncurkan ponsel Android mutakhirnya, Blade S6 di Indonesia pada 5 Mei 2015. Ponsel yang sekilas mirip iPhone 6 ini digadang menjadi pesaing Xiaomi Mi 4i yang baru diluncurkan bulan lalu di India.

“Dari sisi harga, kami yakin ini bisa jadi pembunuh Xiaomi Mi 4i,” ujar Sales Manager ZTE Indonesia, Yohanes Alfin di sela media preview ZTE Blade S6.

Meskipun berkata demikian, dia belum mengungkap kepastian harga perangkat genggam terbaru itu. Hanya soal spesifikasi dan penampakannya saja yang sudah diketahui dengan jelas.

Kami sempat mencicipi ZTE Blade S6 ini dalam ajang media preview tersebut. Sekilas pandang, ponsel ini layaknya ponsel jumbo biasa dengan bentang layar 5 inci.

Sayangnya, layar jumbo itu cuma dibekali ketajaman 720 x 1280 piksel. Casing-nya pun dibuat dari bahan plastik, sehingga tampilannya kurang elegan jika dibandingkan jagoan lain yang berbahan logam.

Bila menilik ke sisi kanan ponsel ini, pengguna akan menemukan tombol fisik pengaturan volume dan power. Sementara di sisi kirinya terdapat slot untuk meletakkan kartu SIM ukuran nano dan MicroSD untuk perluasan kapasitas penyimpanan.

Piranti navigasi terletak di bagian bawah layar ZTE Blade S6. Bentuknya berupa tombol virtual yang terdiri dari back, home, dan recent apps. Perusahaan Tiongkok ini membuat tombol Home yang berada di tengah-mirip tombol Home iPhone 6-tampil mencolok dengan bentuk lingkaran menyala biru.

Pada dasar casing, ZTE hanya meletakkan sebuah port pengisian daya dan lubang microphone. Sedangkan port audio 3,5 milimeter diletakkannya di tepi atas casing ponsel.

Beralih ke bagian belakang, pengguna akan menemukan sebuah kamera dengan ketajaman 13 megapiksel dan lampu flash LED. Selain itu juga terdapat lubang spekar dengan bentuk berakses garis kecil di bagian bawah casing belakang.

Kamera ini merupakan salah satu bagian yang diunggulkan ZTE untuk memikat pengguna usia muda. Selain ketajaman tersebut, mereka juga membekalinya dengan sensor IMX214 dari Sony.

Lensa kamera ini memiliki bukaan cukup lebar pada f/2.0. Mereka mengatakan bukaan lebar tersebut bertujuan membuat pengguna yang hobi memotret memakai kamera ponsel bisa mendapatkan efek bokeh cukup bagus.

Selain perangkat keras tersebut, ZTE Blade S6 memiliki dua mode pemotretan. Pertama adalah mode Simple yang menawarkan berbagai fitur siap pakai untuk digunakan, seperti Beautify atau high dynamic range (HDR).

Mode kedua adalah Expert. Sesuai dengan namanya, ZTE berusaha membuat pengguna lebih leluasa mengendalikan kamera ponsel ini. Dalam fitur Expert, pengguna bisa mengendalikan White Balance hingga Photometry atau metode pengukuran cahaya.(kompas/data1)

Check Also

S Pen Jadi Unggulan di Samsung Galaxy Note 9

Waspada.co.id – Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, Kamis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: